move on dari gratisan….. welcome to sspeedmotoblog dot kom. 

hallo sobat SMblog…. sekilas info aja nih sob… kalau per dua hari kemarin SMblog pindah halauan.  jika selama ini smblog masih menggunakan domain gretongan alias gratisan (kami suka gratis :D)  yaitu speedmotoblog.wordpress.com tapi perhari dua hari kemarin SMblog resmi move on dari gratisan dan berpindah ke self hosting yaitu http://www.speedmotoblog.com alhamdulillah bukan karna mau buat gaya2an ya sob. tapi pas kebetulan ada rezeki dan yang paling penting agar SMblog semakin serius dan konsiten untuk ikut mengabarkan info otomotif kepada sobat SMblog semua. masa dah bayar tapi males2an nulis… sayang dong.  

so mohon doanya ya sob semoga SMblog selalu istikomah dan konsisten. terimakasih banyak atas suportnya…. dan jangan lupa kunjungi http://www.speedmotoblog.com hehe….  😀

AHM Mulai Buka Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda…..  lha ini yang di tunggu2…. 

hallo sobat SMblog bagi seorang perantau lebaran adalah moment yang sangat di tunggu2 bukan apa apa sob, karena di saat itulah kita kita para perantau yang berbulan bulan bahkan setahunan lebih terpisah jarak dengan keluarga bisa berkumpul dan melepas rindu,  tapi hal klasik yang jadi permasalahan adalah mahalnya tiket kendaraan dan membludaknya pemudik.  so untuk itu AHM memberikan kesempatan buat kita semua agar bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,  sesuai press relese yang SMblog terima berikut ini. 

PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2017 guna menyambut Lebaran 1,438 H pada pertengahan Juni mendatangPendaftaran dibuka secara serentak mulai 22 Mei 2017 di 10 lokasi dealer sepeda motor Honda yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Depok. Dibukanya pendaftaran bagi calon pemudik jauh sebelum waktu pelaksanaanya bertujuan memberi kenyamanan dan kepastian lebih awal bagi masyarakat yang ingin bersilahturahmi dengan keluarga tercinta merayakan hari suci Idul Fitri di kampung halaman.

 MBBH 2017 dibuka untuk rute mudik Jakarta – Semarang dan Jakarta Yogyakarta yang diberangkatkan pada 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta Utara pukul 06.00 WIB. Sementara pemudik yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Semarang – Jakarta dan Yogyakarta – Jakarta yang diberangkatkan pada 29 Juni 2017. AHM menyiapkan  56 bus untuk para pemudik dan 20  truk pengangkut 1.000 motor pemudik yang akan diberangkatkan pada 20 Juni 2017dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa,  Kelapa Gading, Jakarta Utara pada pukul 11:00 WIB. Sementara untuk arus balik, AHM menfasilitasi 18 bus untuk pemudik dan 6 truk untuk mengangkut 300 motor pemudik.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek. Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik wajib turun di tempat yang telah ditentukan.

Setiap pendaftar program MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus besertapengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya. Biaya pendaftaran MBBH sebesar Rp 150.000,-.Pendaftaran program Mudik Balik Bareng Honda mulai dibuka dari tanggal 22 Mei – 12 Juni 2017.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH2017 yaitu Astra Motor Center – Jakarta, Bintang Jaya – Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra – Saharjo, Tebet, Wahana Gunung Sahari – Gunung Sahari,Nusantara Surya Sakti – Slipi Mitra Jaya – Kranji, Daya Motor Cakra – Pondok Gede, Wahana cipondoh – Tangerang, Wahana Ciputat – Ciputat dan Daya Motor Cisalak – Depok.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan peminat program MBBH terus bertambah setiap tahun. Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraanya, AHM tetap berupaya meningkatkan layanan mudik dan balik bareng bagi pengguna sepeda motor Honda ke kampung halamannya, baik dalam hal fasilitas yang didapatkan pemudik maupun kemudahan dalam pendaftaran.

“Kami membuka pendaftaran MBBH tahun ini sekitar 1 bulan sebelum penyelengggaraan mudik. Hal ini untuk menjawab aspirasi masyarakat yang ingin mendapat kepastian secepat mungkin untuk dapat berkumpul dengan keluarga tercinta saat hari raya Idul Fitri. Tahun ini kami pun menambah fasilitas untuk balik bareng yang dibuka untuk 300 unitsepeda motor pemudik yang ingin kembali ke Jakarta,”ujar Istiyani.

nah enak kan sob…. so bagi yang mau mudik dan masih mikirin tiket…. silahkan daftar aja sob…. 

mencoba konsisten…. (curhatan blogger newbi) 

hallo sobat SMblog… memulai dan mempertahankan adalah dua hal yang sama sama sulit.  tapi menurut SMBLOG mempertahankan dan menjaga konsistensi jauh lebih sulit dari pada memulai. sebagai blogger pemula itulah yang SMblog rasakan beberapa bulan belakangan.berjibaku mengatur waktu agar semua bisa sesuai porsi masing masing, kendala utama bagi SMblog  adalah waktu. yah  sebagai seorang kuli biasa di sebuah hotel di bali. di tambah ada side job juga dan di tambah mengasuh anak (bergantian dengan istri) itu aja sudah sangat menyita waktu sob.  sebagai seorang perantau di kota orang dan hanya hidup dengan keluarga kecil maka SMblog berusaha membagi pekerjaan dengan istri. contoh shift kerja harus benar2 sinkron agar bisa bergantian mengurus anak yang memang dari bayi sampai sekarang umur 3 tahun kita memang urus hanya berdua saja. di samping  itu masih ada side job yang untungnya flexible jadi lebih gampang mengatur waktu. jangan di bayangin SMblog mengurus anak cuma nemenin main aja ya sob,  tapi semuanya dari mandiin, nyuapin, bikin susu nemenin main pokoknya semuanya bergantian sama istri.

lalu kapan SMblog  nulis artikel?? ya di saat si kecil sudah terlelap tidur siang/malam di saat itulah SMblog bisa sempat2in menulis walau kadang harus smpai larut. tapi itu semua SMblog lakukan dengan happy dan tanpa ada tekanan apapun. yah namanya hobby sob… alhamdulillah sampai hari ini SMblog masih istikomah dengan selalu konsisten menulis minimal satu artikel kadang dua artikel setiap hari untuk berbagi sedikit informasi, opini atau malah dapat ilmu dari pembaca dan nambah banyak teman entah dari pembaca dan komunitas blogger itulah bayaran yang sangat berharga yang SMblog dapatkan. owza SMblog minta maaf ya kalau kadang artikelnya  ada yang kurang tajam atau kurang spesifik atau lain sebagainya. masih banyak yang SMblog harus pelajari SMblog menyadari semua tidak bisa instan dan harus berproses. dan untuk teman teman terimakasih sudah mau meluangkan waktu membaca,  koment,  mengkritik tulisan saya.  salah satu alasan SMblog masih terus menulis adalah karena ada sobat semua yang sudi membacanya,   semoga kita sama sama bisa bertukar ilmu, opini dan pandangan.  skali lagi… terimakasih sobat speedmotoblog semua…. 

thank you

best regard

-speedmotoblog-

benelli RFS150 masuk indonesia bersaing dengan mx king dan supra gtr? 

hallo sobat SMblog….beberapa waktu lalu di negeri seberang sana.. malaysia. benelli memperkenalkan jagoan anyar mereka di kelas bebek super 150 yaitu benelli RFS150. Pabrikan asala italia yang kini di akuisisi perusahaan tiongkok ini mencoba peruntunganya di pasar bebek super,  yang berarti akan berhadapan dengan yamaha Y15ZR (mx king) dan Honda RS150R aka supra gtr. nah yang akan di bahas adalah khans motor ini apabila masuk di indonesia kira kira mungkin gak sih dan laku gak?  mari kita bahas sob…… 

di malaysia sana benelli RFS150 ini di hargai RM6. 988 atau sekitar Rp. 21jutaan. berarti benelli ini menjadi yang paling murah di antar kompetitornya yaitu yamaha Y15ZR yang di bandrol Rp24jutaan dan honda RS150R Rp. 24,3juta. itu harga di sana ya sob.  ini menjadi poin tersendiri buat benneli. 

dengan spesifikasi mesin 149cc sohc berpendingin cairan dengan enam perceptan. tenaga yang di hasilkan maksimal 15,5dk 8500rpm dan torsi 13nm di700rpm. lumayan nampol kan.  kalau dari segi design walau sekilas terlihat seperti jupiter mx 135 tapi overall keren apalagi lampu senja yang sudah led ganteng sob. (tergantung selera sih)   di samping itu ada sisi menariknya lainya yaitu penggunaan upside dwon pada shock depan jelas membawa aura dan nilai jual tersendiri. mengingat belum ada yang menggunakan di kelas ini. motor jadi terlihat tinggi dan gagah. 

untuk  ukuran ban dibekali ukuran 70790/17 untuk depan dan 110/70/17 di belakang cukuplah.  dan untuk pengereman sudah pasti cakaram depan belakang dengam model wave, tambah sporti sob.  so balik lagi ke pertanyaanya cocok gak di boyong ke indonesia?  kalau menurut SMBLOG kecil kemungkinannya sih.  mengingat di kelas bebek super ini, honda dan yamaha sudah exis duluan,  apalagi mx king yang sudah sangat di terima di pasar indonesia.apalagi showroom atau dealer benelli masih sangat sangat terbatas di indonesia,  itu yang membuat SMblog pesisimis karena di market ini biasanya konsumen juga sangat konsen terhadap 3S nya karena kebanyakan orang mau beli motor ini pasti untuk di pakai harian, kerja dll bukan untuk sunmory seperti moge. so 3s inilah yang memebuat benelli susah bersaing di indonesia kalau di bali showroom benelli sudah ada lama.  nah itu tadi opini SMblog tentang motor ini.  tapi SMblog motor ini terlihat keren…. kalau menurut sobat gimana?? 

​​Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            IG:hendri rezer                                     WA:081999300575

beli motor seken atas nama orang bule… pusing bayar pajaknya. 

hallo sobat SMblog…. ini adalah pengalaman yang SMblog sendiri. ceritanya dulu sekitar tahun 2014 SMblog membeli sebuah sepeda motor seken honda vario 125 di daerah jimbaran. SMblog di tawari oleh temen motor bekas orang bule,  bule ini dulu adalah chef di sebuah hotel di bali,  cukup lama bekerja di bali jadi dia membeli sepeda motor dan atas nama dia sendiri.   nah karena dia sudah tidak bekerja di indonesia lagi, motor pun di titipin temennya untuk di jualin ke orang. singkat cerita setelah di cek barangnya dan kelengkapan surat suratnya,  di bayarlah motor itu.  

walau SMblog tau pada saat itu motor atas nama orang bule tapi SMblog tidak begitu peduli dan mempermasalahkan nya pertimbanganya waktu itu adalah dapat harga murah untuk motor vario 125  pada waktu itu. dan untuk memperpanjang stnk atau pajak lainya biasanya SMblog serahkan ke biro jasa. pokoknya terima bereslah dan harganya juga tidak terlalu mahal. maklum dulu peraturanya gak se ketat sekarang yang harus bawa dokumen dan identitas asli hanya untuk “nyetor duit”  ke negara aja. nah kegelisahan dan kegalauan baru muncul setahun belakangan ini.  di karenakana motor harus bayar pajak dan bulan sembilan ini juga harus ganti plat nomor lima tahunan. sedangkan identitas asli yang atas nama orang bule itu satupun gak ada yang punya. nah loh gimana tuh???   padahal orangnya dah gak tau kemana, soalnya dulu dia cuma kerja di sebuah hotel di bali dan sekarang sudah enggak. alhasil galau bin pusing pun melanda karena bulan september ini gak tau gimana nanti ganti plat nomornya.  amsyong dah….  😀 

sebenarnya SMblog bukan gak mau bayar pajak ya.  tapi aturanlah yang tidak “mengizinkan” SMblog  berkontribusi untuk negara. so kalau SMblog  sering baca berita ada razia motor di tilang karena stnk mati bisa jadi itu bukan semata mata kesalahan dan kemauan yang punya motor.  bisa jadi orang itu mau bayar pajak tapi tidak bisa karena beli motor seken. bisa jadi kan??             dan untuk sobat SMblog semua agar lebih teliti lagi kalau mau beli motor seken,  selain cek mesin,  mengecek surat surat harus lebih teliti. kalau bisa yang bisa di pinjem id nya kalau mau bayar pajak. kalau sobat semua ada yang pernah ngalami bayar pajak sulit gak? atau punya solusi bisa share ke SMblog  ya….  😀

​​Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            IG:hendri rezer                                     WA:081999300575

mental down karena di caci maki? (balada bloger pemula) 

hallo gesss apa kabss??sedikit curcol.. saya pernah di nasehati oleh empu2nya bloger. katanya  jadi bloger itu harus siap mental di caci maki. hati harus luas kepala harus “dingin”  dan pikiran tetap terbuka intinya sabarrrr. saya kira ucapan klise ini hanya kiasan belaka. tapi ternyata harus jadi bloger dulu baru merasakan. terbukti sebagai bloger pemula. sudah puluhan kali saya di caci maki. entah di kolom koment blog.  di fb atau yang niat banget sampe kirim email hanya untuk meminumkan saya “jamu pahit”. 🙂  di bilang artikel ngaco,  bloger ternakan gak kredibel dll pokoknya komplitlah gak ada yang ketinggalan.  lalu apakah itu membuat saya down?? 

pas pertama kali sih emang hampirrr bikin down karena saya sebagai bloger pemula alias newbi gak menyangka akan dapet “perhatian”  yang  “special”… secara saya mah apa atuh. cuma bloger ingusan yg visitornya blm sampi 50ribu. tapi yah gimana lagi.  hampir mau di sudahin aja biar gak kebawa pikiran. tapi setelah saya pikir terus menerus. kalau saya menyerah berarti mereka yg mencaci maki merasa menang/senang dong. maka dari itu saya balik persepsi saya,, saya ambil hikmah dan sisi positifnya saja. kalau di caci maki itu tandanya tulisan saya di baca orang dan di pikirkan juga. yaa intinya di bikin seneng ajalah tulisanya ada yang baca. so… maka dari itu setiap ada omongan atau tanggapan bernada  cacian….. senyumin aja… 🙂  ambil sisi positifnya aja. dan sayapun memang sangat terbuka dengan berbagai masukan kritik dan saran yg membangun. 

makanya setiap artikel terakhir saya selalu menuliskan mohon saran dan krtiknya. ya pokoknya saya akan terus menulis karena ini passion saya. trimaksih teman teman yg sudi membaca blog saya.  next…… to be continue 🙂 

beli yamaha R25 second 43 juta benerinya abis 15 juta. apesss

ini seriusan bro… bukan bohongan atau hoax.  yup ini tentu bukan pengalaman pribadi saya. saya mah apa atuh, motor aja cuma matic butut.  tapi adalah pengalaman yang di alami oleh bro wicaksoundno,  seperti nama di akun youtubnya.beliau ini adalah motovloger linknya saya taruh di bawah. yah ini memang pengalaman yang sangat berharga, berharga mahal pula hehe. gimana gak mahal coba. seperti yang di ceritakan bro wicaksoundno ini.  beliau membeli motor yamaha R25 seken katanya belinya di jakarta seharga 43,5 jeti.  

dengan kondisi body yang sangat sangat mulus.  plus di tambah bonus knalpot R9 dan velg chemco. woWW wort it bukan…. kelihatanya sih begitu. tapi ternyata di balik kemulusan body nya itu ada “bom waktu”  yang siap meledak!!  maksudnya bukan bom beneran ya. tapi ternyata jeroan mesin motornya tidak berbanding mulus dengan mesin nya yang ternyata sudah amburadull alias oprekan bekas buat nyentull atau balap. waduhhh….  pada awal pemakain beliau sudah harus melakukan pergantian kabel gas karena putus. selang beberapa waktu headlampnya katanya pecah. duh dah tanda2 ini. plus harus centre body juga. dah berapa tu kalau di total. abis itu masih ada lagi,  ternyata coolan masuk ke mesin, otomatis harus ganti oli plus beliin coolan lagi. ya ampunnn…. dan…. ini yang duoooorrrr yaitu ternyata mesinnya dah hancurr dalemanya. otomatis mau gak mau ya harus ganti mesin baru.  dan berapa harganya??? 

12jutaaaaaa.bagai di sambar petirrr di siang bolong kan. 12 juta nambahin dikit dah dapet matic baru. untung bro wicaksoundno ini orangnya tegar dan tawakal. kalau saya mah bisa kejang2 dua hari dua malem ini mah. lantas apakah dengan ganti mesin,  problem selesai??  ternyata tidak masbro… menurut cerita beliau,  selang beberapa lama waktu di bawa touring ke jogja.  di tengah jalan spulnya mokat alias mati. dan motorpun gak mau hidup. nah loh… terpaksa harus ganti spul baru.  dan masuh ada beberpa pernak pernik penggantian lainya.  jadi kalau di total semuanya.                                                       1.motor:43500k  2.kabel gas+service ringan:300k  3.headlamp :1250k 4.centre body +coolan bocor +oli:430k  5.sil water pump:171k  6.ganti mesin baru  (jebol) :12juta!!(bukan beli mesin utuh gelondongan ya)    7. ganti spul :655k   8.oli shocbreaker:150k    9.bearing roda depan:120k  10.kampas rem ori:500k                                                      TOTAL:59.079k.  kurang lebih segitu ya. gak pas bgt. di kurangi penjuaan velg dan knalpot variasi. 

nyesekkkkk??  ya nyeseklah…. untung masbro ini banyak duitnya. jadi masih bisa senyum2 walu harus merogoh kocek dalemmm bangettt.  yah ini pelajaran buat kita semua,  kalau mau beli motor seken,  usahakan ajak orang yg tau motor atau mesin. untuk meminimalisir kejadian seperti yang di alamai brio wicaksoundno ini. apalagi kalau harganya mahal. dan perlu di ingat tidak semua motor bekas itu jelek ya,  atau yamaha R25 itu jelek. bukan.  ini hanya pas apes aja,  dapet motor bekas oprekan.  owza untuk cerita lebih jelasnya silahkan kunjungi akun youtub beliau di  https://youtu.be/oqi0GjsZ2UE     videonya bagus2. 

terimakasih buat bro wicaksono,  sudah mau berbagi kisah  tentang tungganganya. semoga awet motornya 😀
Terimkasih juga sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo
Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            Twitter:hendrirezer.                                        WA:081999300575