beli yamaha R25 second 43 juta benerinya abis 15 juta. apesss

ini seriusan bro… bukan bohongan atau hoax.  yup ini tentu bukan pengalaman pribadi saya. saya mah apa atuh, motor aja cuma matic butut.  tapi adalah pengalaman yang di alami oleh bro wicaksoundno,  seperti nama di akun youtubnya.beliau ini adalah motovloger linknya saya taruh di bawah. yah ini memang pengalaman yang sangat berharga, berharga mahal pula hehe. gimana gak mahal coba. seperti yang di ceritakan bro wicaksoundno ini.  beliau membeli motor yamaha R25 seken katanya belinya di jakarta seharga 43,5 jeti.  

dengan kondisi body yang sangat sangat mulus.  plus di tambah bonus knalpot R9 dan velg chemco. woWW wort it bukan…. kelihatanya sih begitu. tapi ternyata di balik kemulusan body nya itu ada “bom waktu”  yang siap meledak!!  maksudnya bukan bom beneran ya. tapi ternyata jeroan mesin motornya tidak berbanding mulus dengan mesin nya yang ternyata sudah amburadull alias oprekan bekas buat nyentull atau balap. waduhhh….  pada awal pemakain beliau sudah harus melakukan pergantian kabel gas karena putus. selang beberapa waktu headlampnya katanya pecah. duh dah tanda2 ini. plus harus centre body juga. dah berapa tu kalau di total. abis itu masih ada lagi,  ternyata coolan masuk ke mesin, otomatis harus ganti oli plus beliin coolan lagi. ya ampunnn…. dan…. ini yang duoooorrrr yaitu ternyata mesinnya dah hancurr dalemanya. otomatis mau gak mau ya harus ganti mesin baru.  dan berapa harganya??? 

12jutaaaaaa.bagai di sambar petirrr di siang bolong kan. 12 juta nambahin dikit dah dapet matic baru. untung bro wicaksoundno ini orangnya tegar dan tawakal. kalau saya mah bisa kejang2 dua hari dua malem ini mah. lantas apakah dengan ganti mesin,  problem selesai??  ternyata tidak masbro… menurut cerita beliau,  selang beberapa lama waktu di bawa touring ke jogja.  di tengah jalan spulnya mokat alias mati. dan motorpun gak mau hidup. nah loh… terpaksa harus ganti spul baru.  dan masuh ada beberpa pernak pernik penggantian lainya.  jadi kalau di total semuanya.                                                       1.motor:43500k  2.kabel gas+service ringan:300k  3.headlamp :1250k 4.centre body +coolan bocor +oli:430k  5.sil water pump:171k  6.ganti mesin baru  (jebol) :12juta!!(bukan beli mesin utuh gelondongan ya)    7. ganti spul :655k   8.oli shocbreaker:150k    9.bearing roda depan:120k  10.kampas rem ori:500k                                                      TOTAL:59.079k.  kurang lebih segitu ya. gak pas bgt. di kurangi penjuaan velg dan knalpot variasi. 

nyesekkkkk??  ya nyeseklah…. untung masbro ini banyak duitnya. jadi masih bisa senyum2 walu harus merogoh kocek dalemmm bangettt.  yah ini pelajaran buat kita semua,  kalau mau beli motor seken,  usahakan ajak orang yg tau motor atau mesin. untuk meminimalisir kejadian seperti yang di alamai brio wicaksoundno ini. apalagi kalau harganya mahal. dan perlu di ingat tidak semua motor bekas itu jelek ya,  atau yamaha R25 itu jelek. bukan.  ini hanya pas apes aja,  dapet motor bekas oprekan.  owza untuk cerita lebih jelasnya silahkan kunjungi akun youtub beliau di  https://youtu.be/oqi0GjsZ2UE     videonya bagus2. 

terimakasih buat bro wicaksono,  sudah mau berbagi kisah  tentang tungganganya. semoga awet motornya 😀
Terimkasih juga sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo
Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            Twitter:hendrirezer.                                        WA:081999300575

Advertisements

31 thoughts on “beli yamaha R25 second 43 juta benerinya abis 15 juta. apesss

  1. Yah sama kaya ane beli cbr250 bekas harga 18jt buat benerin motor sama surat2nya habis 9jt yah namanya juga beli motor bekas balap itu pasti ada ancurnya tp jika di pikir masih untung dari pada dana yg di keluarkan yg punya sebelumnya buat ngeriset mesinnya juga pasti sampe 10jt sendiri

    1. Lha saya bilang gimana masih mending kita tinggal benerin yg rusak dari pada owner sebelumnya yg pusing harus riset mesin dan suspensi

  2. Ganti mesin baru ini agak bingung ane om.. Mesin 1 set bongkahan utuh include kopling transmisi piston head komplit plit apa bagaian2 tertentu aja.. Kok murah bgt ya cm 12jt mesin 2 silinder

  3. temen yg parah beli FU 2013 kalo ga salah 10jtan, bilangnya sih mesin standar ting”, eh tau”nya pas mau di bawa ke puncak (dari jakarta) sampe di condet motor udah ngejim(overheat), buseng deng..

  4. yaps, pengalaman serupa. kalau saya beli vario125 . udah kemahalan, gak taunya jeroaanya berantakan.
    wiss, tobat beli motor bekas. harus bener2 hati.
    masa beli motor dishowroom padahal, baru satu bulan ngadat, 2 bulan lampu MIL nyala terus(sampai sekarang masih), 4bulan ganti van belt satu set, 7bulan turun mesin ganti piston satu set, 9bulan ganti fuel pump, 1tahun ganti kabel body karna lampu sering putus dan sekring meleleh trus, alhamdulillah bulan lalu laku seadanya. lagi nunggu matic maxi aja. ngikutin tren, kapok beli seken.

  5. I’ve beedn urfing onlinbe more than 3 hours today, yet I neger found
    anny iteresting rticle like yours. It iss pretty worrh enough for me.

    In myy opinion, iif alll webssite ownerss and blogger mae
    ggood conhtent ass yyou did, tthe weeb wll bbe a lot more useful than ever before.
    I vidited varius bligs except thee audiuo featire ffor audi songs ccurrent att this webb pasge iis genuinel wonderful.
    I’ll immexiately greab yur rrss feed as I ccan nnot too ind yoour e-mail subscription lin oor newsletter service.
    Do you’ve any? Kindly permit mme realizee in otder that I mayy subscribe.
    Thanks. http://foxnews.org

  6. I amm sue ths pararaph has toiuched alll thhe interenet users, itss reeally reeally
    nicxe pawragraph on buiding up new weblog. I hae been browsing onkine molre thjan thre houhrs lately, butt I nevewr
    discovered anny fascinating articfle lioke yours. It’s beautiful prce suufficient foor me.
    Personally, if alll website owsners and bloggers
    masde exxcellent cohtent materal aas youu probably did, thee neet wilpl likely bee a llot more useeful than evrr
    before. I havbe been browsing online greayer than thyree hors today, yeet I neveer found aany attention-grabbing article ike yours.
    It’s beautijful wortth enolugh for me. In myy opinion, iif alll webste ownerrs aand blogger made excellent conbtent maferial
    aas youu probahly did, the webb wil probaqbly bee mucch more heopful than evfer before.
    http://cspan.org

  7. Waahh baru baca aku brooo, mantaps makasi uda diposting yaaah 😀
    Sukses selalu buat blognya yaaa! Joss gandos pokokee!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s