mental down karena di caci maki? (balada bloger pemula) 

hallo gesss apa kabss??sedikit curcol.. saya pernah di nasehati oleh empu2nya bloger. katanya  jadi bloger itu harus siap mental di caci maki. hati harus luas kepala harus “dingin”  dan pikiran tetap terbuka intinya sabarrrr. saya kira ucapan klise ini hanya kiasan belaka. tapi ternyata harus jadi bloger dulu baru merasakan. terbukti sebagai bloger pemula. sudah puluhan kali saya di caci maki. entah di kolom koment blog.  di fb atau yang niat banget sampe kirim email hanya untuk meminumkan saya “jamu pahit”. 🙂  di bilang artikel ngaco,  bloger ternakan gak kredibel dll pokoknya komplitlah gak ada yang ketinggalan.  lalu apakah itu membuat saya down?? 

pas pertama kali sih emang hampirrr bikin down karena saya sebagai bloger pemula alias newbi gak menyangka akan dapet “perhatian”  yang  “special”… secara saya mah apa atuh. cuma bloger ingusan yg visitornya blm sampi 50ribu. tapi yah gimana lagi.  hampir mau di sudahin aja biar gak kebawa pikiran. tapi setelah saya pikir terus menerus. kalau saya menyerah berarti mereka yg mencaci maki merasa menang/senang dong. maka dari itu saya balik persepsi saya,, saya ambil hikmah dan sisi positifnya saja. kalau di caci maki itu tandanya tulisan saya di baca orang dan di pikirkan juga. yaa intinya di bikin seneng ajalah tulisanya ada yang baca. so… maka dari itu setiap ada omongan atau tanggapan bernada  cacian….. senyumin aja… 🙂  ambil sisi positifnya aja. dan sayapun memang sangat terbuka dengan berbagai masukan kritik dan saran yg membangun. 

makanya setiap artikel terakhir saya selalu menuliskan mohon saran dan krtiknya. ya pokoknya saya akan terus menulis karena ini passion saya. trimaksih teman teman yg sudi membaca blog saya.  next…… to be continue 🙂 

18 thoughts on “mental down karena di caci maki? (balada bloger pemula) 

  1. semangat, bli. yang penting konsisten dan persisten (bener nggak sih nulisnya? haha). sukses buat seterusnya. salam dari reader asli sleman, jogja.

  2. Youu hsve madee sokme good points there. I checcked onn thee net tto find ouut morre about thhe issu andd fojnd most
    peolple will ggo along with youhr vieqs oon tthis wweb
    site. I aam suee this powt has touchhed alll the intrnet viewers,
    iits realy really pleasant ost oon builpding uup new webpage.
    Ahaa, iits nikce discusion onn the topiuc of thuis ost aat thhis place
    at thios website, I hace rsad all that, sso att this time mme alpso commennting here.
    http://cspan.co.uk

Leave a Reply

