Pindah BLOG………….

Pengumuman lagi bagi sobatmotoblog….bahwa blog ini sudah tidak update lagi. Di karenakan sudah pindah rumah di http://www.speedmotoblog.com so bagi sobat yang mau upate berita otomotif. Silahkan kunjungi http://www.speedmotoblog.com

 
Terimakasih sob…… tosssss🤗🤗

Advertisements

motor sport yamaha makin rasa plastik?

hallo sobat SMblog… judul di adalah ungkapan ke gelisahan salah satu konsumen yamaha.  doi mengirim pesan whatsapp kepada SMblog menanyakan kenapa sekarang semua motor sport yamaha hampir seluruh body nya terbungkus plastik.terutama tangky bbm nya. hampir semua jenis motor sport nya pakai cover tangki plastik, tentu yang kita bahas adalah yang beredar di indonesia ya…  mulai dari byson, mt25/r25,  new R15, dan yang terakhir new-vixion. katanya kuda besi, koq jadi kuda plastik?mendapat pertanyaan atau lebih tepatnya ungkapan kekesalan,  SMblog cuma bisa nyengir sambil mikir bingung mau jawab apa.  lah gimana ya sob SMblog kan bukan pegawai yamaha jadi untuk jawaban pastinya jelas SMblog tidak tau. tapi emang kalau di pikir iya juga,  kenapa sekarang semua motor sport yamaha tangkinya di kondomin ya, yang terakhir vixion dan all new R15  pun juga ikut ikutan.  ok dari pada bingung SMblog akan bantu jawab sejauh yang yang SMblog tau dan rasional. pertama menurut opini SMblog kondom tangky atau body plastik itu tidak sepenuhnya jelek lho sob,  ada beberpa kelebihan walau tentunya ada kelemahan juga. keunggulan kondom tangki adalah melindungi (yaiyalah namanya juga kondom 😀 ) eittt jangan ngeress dulu ya sob maksudnya di sini adalah melindungi tangki aslinya yang ada di dalam cover/condom tersebut jadi seandainya “amit2”  motor sobat rubuh atau jatuh dan pecah maka kita hanya perlu mengganti cover/condom tersebut yang jelas tentu harganya akan jauhh lebih murah di bandingkan kalau harus mengganti tangki yang terbuat dari logam. kebayang kan sob betapa mihilnya tangki asli yang dari logam tu. itu contoh yang menurut SMBLOG sangat masuk akal. 

di tambah kalau seandainya ingin memakai kondom tangki lain yang beda bentuk tinggal di copot aja aslinya,  jadi tidak di tumpuk dan tidak merusak, beda kalau seandanya tangki bensin terbuat dari logam maka jelas harus d tumpuk dan itu kalau jangka waktu lama bisa merusak tangki asli kalau tidak sering di bersihkan bisa jamuran,  cat rusak dll. yang ketiga moge moge merk lain pun banyak yang mengaplikasikan system ini lho sob. kalau gak percaya coba cek aja banyak moge, ducati,  mv agusta, bmw, yamaha yang memakai cover plastik seperti ini ya sob. bahkan motor di motogp aja tangki nya di coverin tapi gak pakai plastik ya bahanya  tapi pakai carbonlah jelas itu mah 😀 jadi bukan barang aneh lagi,  moge yang ratusan juta aja juga di kondomin kok hehe… 

nah itu plus nya kalau minusya sejauh yang pernah SMblog coba tentu bukan moge ya. feellnya di saat kaki menjepit tangki. bbm kalau logam tu feelnya terasa mantab dan pede….. tapi kalau yang cover plastik feellnya kurang greget aja. entah itu hanya mainset aja, SMblog kurang yakin.  dan kadang kalau cover tangki kalau kita tekan suka ada bunyi engkrit2….. walau tidak semua sih… but overall menurut SMBLOG no problem sih.  jadi cover tangki itu juga gak selalu jelek koq sob,  malah banyakan bagusnya sih kalau menurut opini SMblog.

nah kalau menurut sobat gimana,  suka yang banyak plastiknya atau enggak. tentu tergantung selera ya.. jadi gak perlu di perdebatkan.  semua ada plus minusnya.  intinya kalau punya duit…. BELI… 

 

SUZUKI perpanjang promo GSX150 series (lagi)  jiamputtt…. motor bagus koq murah biangett

hallo sobat SMblog……entah lagi kesurupan setan apa suzuki ini, untuk yang kesekian kalinya harga promo untuk motor suzuki gsx 150 series di perpanjang kembali. ini gak sekali duakali lho sob tapi dah yang ketiga pa ke empat kalau gak salah..  bayangin aja sob motor sport fairing suzuki yaitu GsxR150 di jual “cuma” 27jutaan. 

edyaann tenan… di saat yang lain sibuk bikin strategi menaikan harga.  lha ini malah sibuk memperpanjang promo. gendeng rek…. kalo udah kayak gini terus gak laris ya gebangetan, ya gak sob……  belum lagi yang gsx S yang di bandrol 23jutaan. wuah sadis tenan. dengan mesin DOHC yang terlihat kekar udah pasti tenaga juga lumayan nampol di kelasnya. apalagi kompetitor sudah main di harga 26jutaan.   bagi yang belum tau sob Dengan perpanjangan promosi ini harga jual Suzuki GSX-R150 tetap di angka Rp 27.900.000,- (OTR DKI Jakarta) dan GSX-S150 sebesar Rp 23.900.000,- (OTR DKI Jakarta) . itu jakarta lho ya. 

tapi tetep di seluruh Indonesia masa promi tetap berlaku. cuma menyesuaikan daerah masing. dan katanya akan berakhir 31 july (kalau gak di perpanjang lagi)  so dengan harag segitu manteb gak sobb??     dan bagi suzuki wisslah gak usah pakai harga2 promoan…… tetapin aja harganya segitu selamanya…… biar tambah buanyakkk yang beli. gak usah ikut2an yang lain hehe….. piye sob menurutmu?? 

-speedmotoblog-

Bale Santai Honda Ramai di Kunjungi Pemudik

hallo sobat SMblog…… masih dalam suasana paska mudik nih jadi yg di bahas masih sekitaran mudik ya.  yaitu BSH…… yap Fasilitas posko peristirahatan Bale Santai Honda (BSH) ramai di kunjungi pemudik. Memasuki hari ke 5 total pengunjung mencapai 600 pemudik yang beristirahat sejenak baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.
Di BSH para pemudik di sediakan antara lain ruang istirahat ber-AC, tempat ibadah, makanan dan minuman ringan, alat pijat elektrik, kids corner. , tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus pembelian sparepart Honda dan Honda Genuine aksesoris.

Pemudik sangat menikmati posko peristirahatan ini sembari motornya di service dan di cek untuk kenyamanan melanjutkan perjalanan menuju ke kampung halaman.
Joko salah satu pengunjung yang pulang ke Jember mengatakan, BSH ini sangat nyaman dan bagus, terutama bagi pemudik apalagi suasan hujan seperti ini, sehingga pengendara bisa istirahat di ruangan yang sangat nyaman, harapannya kegiatan ini selalu ada setiap tahun nya. Selain itu kendaraannya juga bisa di service dan sekaligus ganti oli, sangat mudah sekali, tambah Joko.

Bale Santai Honda (BSH) merupakan program tahunan yang telah dimulai 22 – 29 Juni 2017, dengan  mengambil lokasi di Warung Pantai yang berlokasi di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Br. Selabih – Selemadeg, Tabanan (depan SPBU Pantai Selabih)

“Kami berharap fasilitas ini bermanfaat untuk pemudik dan dapat memberikan kenyamanan saat perjalanan pulang kekampung halaman, serta jangan lupa tetap perhatikan keselamatan berkendara” ungkap Perdana Putra selaku ketua panitia BSH

Bagi para pemudik tetap memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan.

Mudik Lebaran, AHM Berangkatkan 2.315 Pemudik Honda

hallo sobat SMblog……. Menyambut tradisi mudik lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan sebanyak 2.315 konsumen setia Honda untuk mudik ke kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.  Sejak 2006, MBBH secara konsisten mengantarkan konsumen menjalankan mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda motor Honda kesayangan pemudik. MBBH 2017 memberangkatkan pemudik Honda dalam 2 rute, yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta. Pemudik diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara dengan menggunakan sebanyak 56 bus eksekutif pada Kamis (22/6) dini hari. Sebanyak 849 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 20 bus serta sebanyak 1.466 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 36 bus.

 
Untuk menemani pemudik merayakan Idul Fitri dengan nyaman bersama keluarga di kampung halaman, AHM turut memberangkatkan lebih awal sebanyak 1.006 unit motor peserta MBBH pada Selasa (20/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa,  Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 363 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 7 truk, sementara 643 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 13 truk.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran pada periode 22 Mei – 12 Juni 2017. Dengan membayar Rp 150.000,-, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan serta tidak ketinggalan hadiah dari sponsor. AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit motor, gadgets dan barang-barang elektronik lainnya.

 

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga masih menjadi tradisi yang kuat bagi masyarakat di perkotaan. Hal ini memotivasi AHM untuk terus menggelar MBBH dengan beragam layanan terbaik guna memberikan kenyamanan konsumen setia Honda dalam perjalanan mudiknya.

“Seminggu sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 22 Mei lalu, lebih dari 1.300 kursi telah telah terisi. Pendaftar terus bertambah setiap harinya. Hal ini membuktikan tingginya minat pemudik mengikuti MBBH setiap tahun. Kami berharap program ini dapat membantu konsumen setia Honda merasakan pulang kampung dengan nyaman dan aman, ”ujar Istiyani.

 

Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 29 Juni 2017. Total sebanyak 700 konsumen Honda dengan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor Honda akan diberangkatkan dari Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta. Untuk keperluan ini, Pemudik hanya membayar Rp. 150.000, untuk setiap sepeda motor yang akan diangkut untuk 2 orang pemudik. AHM menyaratkan setiap pemudik Melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jabodetabek untuk dapat ikut serta dalam program ini.

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

hallo sobat SMblog…. PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.
Kegiatan bertajuk Brotherfood Gathering – Brotherhood Has No Limit ini dilaksanakan di 26 kota besar di Indonesia. Jakarta menjadi kota pembuka (27/5), disusul kota-kota lainnya di bulan Juni, dan ditutup di Kota Bogor (18/6). Kegiatan dibuka dengan city rolling menggunakan New Honda Supra GTR150 dari tempat berkumpul bikers menuju lokasi diadakannya kegiatan. Setelah sampai lokasi, para bikers ini berbagi kebaikan dengan menggalang donasi dan memberikannya ke badan sosial setempat untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan

Selanjutnya angota komunitas ini berbuka bersama. Bukan hanya menikmati hidangan saja, para bikers juga bersama-sama memasak hidangan berbuka puasa yang semakin mempererat suasana persaudaraan antar bikers. Hingga saat ini, anggota komunitas New Honda Supra GTR150 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 50 juta. Dana ini disalurkan dalam berbagai kegiatan seperti donasi Al Quran, infaq sedekah masjid, pembagian tajil kepada pengguna jalan, aksi bersih masjid, pembagian sembako kepada panti asuhan, donasi alat sekolah kepada panti asuhan, sumbangan alat kebersihan masjid, sahur dan buka bersama panti asuhan, dan juga donasi pakaian kepada panti asuhan.
General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan kegiatan Brotherfood Gathering & Bikers Sholeh merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi silaturahmi antar pecinta New Honda Supra GTR150 sekaligus berbagi dengan sesama.

“Kegiatan ini tidak hanya ajang silahturahmi pecinta New Honda Supra GTR150 saja, tetapi juga kita manfaatkan untuk menggalang donasi dan menyalurkannya ke tempat-tempat yang membutuhkan. Bertepatan dengan momen Ramadhan, kami senang komunitas dapat berkumpul sambil berbagi kebaikan. Kami berharap kegiatan ini akan semakin menambah semangat positif dalam kekeluargaan antar bikers.”
Selain berbuka bersama dan penyaluran donasi, pada kegiatan ini juga diadakan sosialisasi kampanye #Cari_Aman untuk meningkatkan kesadaran dalam membudayakan berkendara aman di kalangan komunitas. Selain itu, di setiap kegiatan disediakan pula test ride New Honda Supra GTR150 dengan striping baru yang dapat dicoba oleh anggota komunitas.New Honda Supra GTR150 telah hadir dengan warna dan grafis stripe baru pada pertengahan April lalu. Warna bodi dan desain stripe dari New Honda Supra GTR150 hadir dalam perpaduan dua warna yang lebih atraktif disematkan pada varian warna Sporty dan speedy yakni Spartan Red dan Nitric Orange serta satu varian warna Exclusive yaitu Gun Black. Model sport cub Honda ini tampil dengan desain agresif melalui proporsi dimensi depan yang merunduk dengan pemusatan beban ke area depan (Mass Forward Proportion). New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor bebek sport pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi mesin DOHC 6 Kecepatan.

Dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0 – 200m. Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR 150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42.2 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 berdasarkan metode ECE R40 (EURO 2 : 47,41 km/l). (Berdasarkan pengujian internal AHM). New Honda Supra GTR 150 varian warna Sporty hadir dengan 2 pilihan warna dipasarkan dengan harga 

OTR (on the road) DKI Jakarta Rp21.550.000,- dan warna Exclusive dipasarkan dengan harga 

OTR DKI Jakarta Rp21.800.000,-.

yamaha vixion kembali ke habitat asli (motor sport150cc terlaris) 

hallo sobat SMblog….. akhirnya setelah beberapa bulan kehilangan mahkota sebagai motor sport 150 cc terlaris yang di rebut oleh all new honda cb150r.  kini yamaha all new vixion kembali menguasai dan mengambil alih posisi pertama sebagai jawara motor sport 150 cc naked terlaris,  setidaknya di bulan mei 2017 ini.  di mana new vixion kembali memuncaki pendistribusian sport batangan 150cc.  

gak heran sih walau banyak yang pesimis denga motor ini karena designnya di anggap “enggak” banget,  tapi ternyata nama vixion sudah sangat mengakar di mindset orang indonesia.  sesuai prediksi yang SMblog bilang sebelum motor ini di pasarkan. 

https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/03/new-vixion-pasti-laris/

pun begitu sebenernya data ini belum bisa di buat pegangan sepenuhnya, karena biasanya memang untuk produk baru.  pendistribusian bulan pertama memang harus jor joran. jadi gak heran kalau all new vixion ini langsung menggebrak dan memuncaki data aisi mei 2017 . 

kita lihat saja sob apakah moment ini akan terus bertahan atau hanya sementara. biasanya akan terlihat dalam 3 sampai 5 bulan ke depan, apakah pejualannya akan stabil atau tidak. semoga saja ini bukan sementara ya sob. so selamat buat yamaa all new vixion,  semoga persaingan ke depan akan lebih spektakuler lagi,  sehingga konsumen makin di manjakan….