benelli RFS150 masuk indonesia bersaing dengan mx king dan supra gtr? 

hallo sobat SMblog….beberapa waktu lalu di negeri seberang sana.. malaysia. benelli memperkenalkan jagoan anyar mereka di kelas bebek super 150 yaitu benelli RFS150. Pabrikan asala italia yang kini di akuisisi perusahaan tiongkok ini mencoba peruntunganya di pasar bebek super,  yang berarti akan berhadapan dengan yamaha Y15ZR (mx king) dan Honda RS150R aka supra gtr. nah yang akan di bahas adalah khans motor ini apabila masuk di indonesia kira kira mungkin gak sih dan laku gak?  mari kita bahas sob…… 

di malaysia sana benelli RFS150 ini di hargai RM6. 988 atau sekitar Rp. 21jutaan. berarti benelli ini menjadi yang paling murah di antar kompetitornya yaitu yamaha Y15ZR yang di bandrol Rp24jutaan dan honda RS150R Rp. 24,3juta. itu harga di sana ya sob.  ini menjadi poin tersendiri buat benneli. 

dengan spesifikasi mesin 149cc sohc berpendingin cairan dengan enam perceptan. tenaga yang di hasilkan maksimal 15,5dk 8500rpm dan torsi 13nm di700rpm. lumayan nampol kan.  kalau dari segi design walau sekilas terlihat seperti jupiter mx 135 tapi overall keren apalagi lampu senja yang sudah led ganteng sob. (tergantung selera sih)   di samping itu ada sisi menariknya lainya yaitu penggunaan upside dwon pada shock depan jelas membawa aura dan nilai jual tersendiri. mengingat belum ada yang menggunakan di kelas ini. motor jadi terlihat tinggi dan gagah. 

untuk  ukuran ban dibekali ukuran 70790/17 untuk depan dan 110/70/17 di belakang cukuplah.  dan untuk pengereman sudah pasti cakaram depan belakang dengam model wave, tambah sporti sob.  so balik lagi ke pertanyaanya cocok gak di boyong ke indonesia?  kalau menurut SMBLOG kecil kemungkinannya sih.  mengingat di kelas bebek super ini, honda dan yamaha sudah exis duluan,  apalagi mx king yang sudah sangat di terima di pasar indonesia.apalagi showroom atau dealer benelli masih sangat sangat terbatas di indonesia,  itu yang membuat SMblog pesisimis karena di market ini biasanya konsumen juga sangat konsen terhadap 3S nya karena kebanyakan orang mau beli motor ini pasti untuk di pakai harian, kerja dll bukan untuk sunmory seperti moge. so 3s inilah yang memebuat benelli susah bersaing di indonesia kalau di bali showroom benelli sudah ada lama.  nah itu tadi opini SMblog tentang motor ini.  tapi SMblog motor ini terlihat keren…. kalau menurut sobat gimana?? 

​​Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            IG:hendri rezer                                     WA:081999300575

2 comments

Tinggalkan komentar