1 kata buat all new R15 : berlebihan! 

hallo sobat SMblog…… tenang untuk fby jangan buru buru kebakar esmosi dulu ya…. sabarrr orang sabar velgnya lebar :D.  yap berlebihan di sini bisa di artikan bagus atau juga sebaliknya.  gini sob setelah kemaren secara tiba tiba web. yamaha mengumumkan harga resmi all new R15. dan mendapat beragam tanggapan dari para biker antusias, entah yang beneran mau beli atau yang cuma ngata2in doang. tapi yang pasti tampilanya yang baby R1 banget membuat siapa saja yang melihat pasti luluh lantah hatinya.  

kecuali setelah melihat harganya 😀 . SMblog jadi tertarik untuk mengulik lebih dalam sebelum motornya benar2 di luncurkan.  owza harga yamaha r15 ini adalah Rp. 34,5 juta otr jakarta,  tertinggi di kelasnya. ya bisa di bilang mahal gak mahal sih kalau melihat fiturnya dan tegknology nya. tapi apakah harus smahal itu harganya atau bisa di tekan lagi dengan mengurangi fitur yang di rasa “gak penting”.  cekidottt.. https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/24/punya-duit-30jutaan-pilih-sport-fairing-150cc-baru-ktm200cc-atau-250cc-seken/

34 juta untuk menebus motor 150cc…hmm gila emang motor sport150cc jaman sekarang sob. lalu kira kira fitur dan teknology apa sih yang di tambahkan gacoan anyar yamaha ini d bandingkan r15 old sehingga harganya yang sekarang bisa buat beli motor sport 250 cc seken? dan seberapa perlu untuk fitur dan teknology tersebut menempel di cc150? mari kita bedah satu persatu sob. 

upside down. ini menjadi barang pertama yang menjadi sorotan paska di luncurkan beberapa bulan lalu.  di karenakan untuk saat ini r15 bisa di bilang yang pertama di kelas fairing 150cc.  lalu seberapa perlu sih untuk kelas 150cc dan bobot segitu?   malah fungsi utama yang terasa adalah secara tampilan.  karena akan terlihat gagah dan keren 😀 

assist & slipper clutch”:ini juga menjadi kejutan dan pertanyaan juga buat para konsumen. gimana enggak,  motor 250cc saja sangat jarang menggunakan ini.termasuk yamaha R25 juga nihil fitur ini.  lalu kenapa yamaha malah menanamkanya di kelas 150cc.ya berguna sih tapi seberapa urgen dan penting sih jika di bandingkan dengan efeknya yang membuat bertambahnya harga jual motor?

VVA: kalau yang satu ini  enggak bisa di bilang gak perlu, kenapa?  karena untuk motor sport yamaha ini masih mempercayakan mesin sohc milik old r15. yang secara power… yah u know lah termemble di kelasnya. jelas tidak akan sebanding dengan kompetitor.  maka vva ini adalah sesuatu yang mutlak,  karena perbedaan antara terpasangnya teknology vva dan tanpa vva sangat signifikan, sudah di buktikan oleh otomotif tv.  bahkan dengan hadirnya vva ini menjadikan tenaga r15 ini menjadi yang terpowerfull di kelasnya. 

hazard:ini juga agak aneh. ini kan motor sport bro… 150cc lagi bukan motor touring atau moge  jadi gak pakai pun gak masalah. untuk menekan cost. 

so itulah kenapa SMblog  bilang r15 ini berlebihan. secara fitur berlebihan, secara harga jadinya juga ikut berlebihan.   karena fitur dan design yang di bawa ini bener2 gak main2. ala ala mogelah. sepertinya yamaha ingin menaikan standart kelas 150cc. untuk tampilan, all new yamaha r15 ini bener bener keren,  sulit untuk mengatakan jelek pada motor ini.  “kosmetik”  dan “baju”  yang di pakai bener bener selaras,  sehati,  seirama. tapi ingat ini “cuma”  150cc bro…bukan supersport bike yang perlu fitur nelimpah.  apa gak mubazir sih fitur fitur di atas, dan akhirnya malah membebani harga  yang jadi tinggi. untung aja gak ada ABS nya. kalau ada bisa bisa 40 jutaan harganya 😀 konsumen kelas 150cc biasnya adalah kelas menengah,  poin yang di utamakn saat membeli motosport 150 adalah. design, mesin, dan harga… yang lain lain hanya bonus saja. kalau menurut sobat gimana??

-speedmotoblog-

Advertisements

13 thoughts on “1 kata buat all new R15 : berlebihan! 

  1. Ga berlebihan lah nurut ane..
    Ente lihatnya dari harga cbr..
    Bedanya lho tipis,,tapi laku 7000ribuan per bulan. Berarti masyarakat indonesia menganggap harga 33-34 jt itu harga wajar

    1. mnurut saya cbr itu juga lbih berlebihan. nyatanya suzuki bisa kasih harga di bawah 30jt. kalau harga 33juta untuk motor 150cc di anggap wajar. padahal powernya aja jauh di bawah 150cc yang harganya di bawah 30jta. ya saya angkat tangan aja deh 😀

      1. Namanya juga kartel. Masa mau saling bunuh?
        Yamaha dalam nentuin harga juga ga mau ngerusak pasar. Cbr dijual 33jt aja laku, kenapa harus dijual murah?
        Ktm bermain di liganya sendiri..ga usah dihitung,,
        Suzuki dimaklumi karena mereka baru mau bangkit. Kalo share market mereka dah gede, ga yakin mereka mau jual murah. Ibaratnya ente baru buka warung,,promo harga murah dulu biar kedengeran suaranya sama konsumen.
        Misal gsx dijual 33jt, sama aja gali lubang kubur sendiri

  2. kalao udah spt itu harusnya YAMAHA memberikan mesin yang nggk main2 juga harusnya,sementara ini masih mengandalkan SOHC yg notebon-nya untuh hemat cost produk/perawatan..hlah..ini..???!! bukanya aku nggk suka,tapi lebih nampol kalo YAMAHA bikin yg maximal dengan mesin DOHC ter baik.(bukan dagelan kaya sebelah)& klo SOHC sudah cukup pake R15 lama aja.

  3. Ingat, prinsip jualan itu ya harus laku, percuma juga kasih fitur seabrek dan kekinian tapi kalo ga laku, ujung2nya disuntik mati. Tidak semua org beli motor karena melihat fitur2nya, buktinya cbr150r dgn segala kelemahannya tetap menjadi yg paling laris. Tinggal lihat saja, apakah r15 bisa meruntuhkan dominasi cbr. Kenyataan emg kadang bikin dongkol.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s