punya duit 30jutaan. pilih sport fairing 150cc baru,  ktm200cc atau 250cc seken?? 

hallo sobat SMblog….. kemarin ada teman yang nanya ke SMblog,  doi punya uang 30jutaan dan doi mau beli motor sport,  dia memberi pilihan yang lumanyan sulit, yaitu beli sport fairing 150cc baru,  ktm200cc  atau sekalian naik kelas 250cc tapi bisanya seken. hmm.. sambil mlintir kumis SMblog jadi berfikir kalau all new R15  harganya rp. 34,5juta rupiah otr jkt, dengan segudang fitur melimpah seperti shock usd, led, vva dll harga ini di rasa cukup value,  memang masih tertinggi di kelasnya jika di bandingkan honda cbr yang harganya Rp. 33jutaan versi repsol dan suzuki gsx Rp. 29.500(harga normal) so berarti hampir semua motor sport fairing 150cc harganya di rentang harga 30jutaan. 

kecuali gsx yang sepertinya masih ingin bergeriliya mencuri hati konsumen.  nah di harga 30 jutaan ini ada juga opsi yang gak kalah bersaing,  yaitu kelas 200cc yang di wakili KTM duke&rc200

dan yang terakhir kelas tertinggi 250cc tapi seken . apa gak sangar bro… untuk motor 250cc seken ini banyak juga pilihanya. ada kawasaki ninja 250cc dua silinder karbu awal. 

ninja rr mono/kawasaki z250SL satu syilinder yang juga punya value gak kalah berasaing. kecil tapi kuenceng, 

dan terkhir suzuki inazuma yang moge look dan cocok banget buat touring dengan tahun produksi masih lumayan muda .

lalu kalau menurut SMBLOG lebih pilih mana beli 150cc tapi baru, ktm200cc baru juga tapi delaernya belum merata atau naik kelas ke 250cc tapi seken?? pilihan yang lumayan sulit.kalau SMblog pilih semuanya hehe…  tapi mari kita uraiakan dulu lebih detail. 

pertama kalau sobat mau beli motor untuk di pakai harian buat kerja dan dananya ngepas banget apalagi motor satu satunya.  SMblog lebih saranin beli sport150cc. alasanya: motor ini jelas lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar, cocok untuk harian, power dan speed sudah cukuplah untuk harian, motor 150cc jaman sekarang kenceng2 bro. liat aja gsx yang mungil nan kencang, harganya gak sampai 30 juta,  berarti masih ada sisa mayan bisa buat modif 😀 new R15 dengan segudang fitur buih… honda cbr juga cuma kalah dikitlah tapi dengan design ciamik. tapi intinya sudah sangat memadai buat harian dan nongkrong mah. sparepart dan perawatan juga lebih murah. ya namanya motor buat harian,  maka jelas durability part2nya juga cepat aus. dan yang jelas barang baru tentu lebih membuat kita bangga. mengurus pajak motor juga lebih gampang dan murah di banding 250cc,  karena surat surat atas nama kita sendiri.  tau sendirikan sekarang pajak motor rumitnya minta ampun.  so… alasan alasan di atas cukup masuk akal bukan untuk meminang sport fairing 150cc.

KTM DUKE/RC200 harga sekitar 33/37juta  baru. motor keren dengan mesin powerfull design yang ciamik khas motor eropa.pokoknya mantabb bro.. tapi untuk ktm rc200 sepertinya tidak masuk klasifikasi. harga 37juta masih terlalu mahal. dan masalah after sales yang masih belum merata delaernya tidak semua daerah ada sob contoh di bali sepertinya belum ada.  itu juga menjadi problem tersendiri, dan konon mesin gampang over heat. tapi kalau menurut sobat problem di atas bukan hal yang mengganggu motor ini layak jadi pilihan. buat harian oke, sunmory ayokk. 

yang ketiga untuk anda yang sudah punya motor lain misal yang cc nya lebih kecil dari 250 misal matic. dan beli yg 250cc tidak di pakai harian (di pakai harian bisa aja sih) motor sport 250cc jelas pilihan yang sulit di tolak. tidak bisa bisa di pungkiri motor sport 250cc mempunyai pride tersendiri di bandingkan dengan cc di bawahnya. apalagi  ninja wuih keren.. inazuma juga gak kalah ganteng..  saiapa yang gak pengen sih punya motor keren dengan harga miring. pokoknya cocok buat jalan jalan sore dan sunmory lah. tapi asal anda siap juga dengan segala konsekuensinya, seperti sparepart lebih mahal,  bbm lebih boros sedikit, pajak motor lebih mahal dan agak ribet (atas nama orang lain) dan harus teliti sebelum membeli.  salah2 dapet motor bekas oprekan.. malah tekorrr buat benerin ke bengkel. nah kalau sobat termasuk type orang yang mana?  dan pilih mana?  silahkan di koment kalau ada yang kurang. ingat ya sob ini hanya opini pribadi SMblog saja,  yang bisa saja salah dan benar.          *honda old cbr tidak masuk karena harga seken di bawah 30juta*

speedmotoblog-

9 comments

  1. […] hallo sobat SMblog…… tenang untuk fby jangan buru buru kebakar esmosi dulu ya…. sabarrr orang sabar velgnya lebar :D.  yap berlebihan di sini bisa di artikan bagus atau juga sebaliknya.  gini sob setelah kemaren secara tiba tiba web. yamaha mengumumkan harga resmi all new R15. dan mendapat beragam tanggapan dari para biker antusias, entah yang beneran mau beli atau yang cuma ngata2in doang. tapi yang pasti tampilanya yang baby R1 banget membuat siapa saja yang melihat pasti luluh lantah hatinya.      https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/24/punya-duit-30jutaan-pilih-sport-fairing-150cc-baru-kt… […]

    Suka

Tinggalkan komentar