new suzuki nex reborn… oh nooo!!!! tanggung banget sih…..  

hallo sobat SMblog…. kenapa judul di atas seperti menyiratkan kekecewaan?? ya karena memang seperti itu yang SMblog  rasakan,  setidaknya setelah melihat penampakan new suzuki nex. SMblog bener bener gak ngerti kenapa suzuki meluncurkan produk baru,  tapi malah seperti gak ada perubahan dari gen sebelumnya. padahal mereka tahu kenapa suzuki nex ini di suntik mati. alasan terbesarnya jelas karena kurang di minati kalau tidak mau di bilang gak laku. dan sekarang produk ini di lahirkan kembali tanpa gebrakan yang mengejutkan dan lebih parahnya lagi ini senjata suzuki untuk bertarung dengan pasar matic entry level yang sudah di huni penguasa abadi yaitu honda beat di tambah sekarang ada mio m3/z. 

sekarang apa yang mau di tawarkan suzuki dengan nex ini selain harga? honda beat sudah tidak perlu di ragukan lagi lah dengan beat seriesnya…. yamaha mio m3/z menawarkan design yang fresh dari mio sebelumnya serta kubikasi mesin dan ban yang lebih besar. jadi kalau suzuki mau ikut nyemplung di pasar ini,  harusnya punya “senjata” mematikan yang bisa mendobrak dan mengejutkan para kompetiror apalagi dia lahir belakangan maka wajib untuk tampil lebih baik dari yang sudah ada. oke mungkin harga saat ini adalah “senjata” buat suzuki,  dengan harga 12jutaan matic ini memang menjadi matic brand jepang paling terjangkau di pasar indonesia.  tapi rasanya harga saja tidak cukup kalau harus melawan honda beat atau setidaknya mengekor di belakangnya. yang di butuhkan selain harga adalah harusnya ada design fresh serta kenyamanan,  apakah dengan design yang tidak berubah alias masih mungil ini bisa menciptakan kenyamanan dalam berkendara. design dan feeling comfort itu hal pertama yang terlihat dan terasa dan penting untuk segmen matic entry level. lagian suzuki kenapa tanggung banget ya ngluarin produk baru tapi membawa design yang sudah pernah “gagal”. 

hemmm……  ya  walau begitu SMblog tetap yakin suzuki punya rencana yang tersembunyi sih, dan semoga opini di atas itu salah.  yah apapun itu semoga saja produk meraka semakin menggebrak pasar roda dua, dan kembali jadi salah satu kompetitor antara honda dan yamaha.  apalagi menurut bisik2 tetangga,  suzuki sudah menyiap beberapa produk lain yang lebih bikin hebohhh lagi….. 

-speedmotoblog – 

2 comments

Tinggalkan komentar