test ride honda CRF250rally…. satu kata:Mantab!                                                       pengalaman jatuh bego’ nunggang CRF250 

hallo sobat SMblog….. setelah beberpa waktu lalu ahm bali resmi melaunching honda CRF250Rally artikelnya di sini 

https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/03/12/honda-bali-melaunching-honda-crf250rally-tinggiiiiii-bangettt/

selanjutnya para awak media,  blogger dan para undangan di ajak ke sebuah wahana track offroad di daerah sanur, habitat asli sang kuda besi untuk menjajal seberapa woW sih ni motor yang tingginya naudzubilah. dengan tinggi jok 896mm dan berat 155kg. adalah kombinasi yang bikin SMblog keder duluan di tambah ukuran roda belakang 21 inc/3. dan belakang 18/120/80 wis mangkin lengkap rasa grogi ini.

 
tapi rasa penasaran akhirnya mengalahkan rasa grogi. untung aja bro sebelum menjajal motor kita di beri coaching singkat oleh instruktur tentang mengendarai motor trail dengan baik dan benar di track off road. 

singkat kata setelah di beri pengarahan kami pun bergilir mencoba sang penggaruk tanah ini. di mulai dari beberapa wartwan dan baru blogger. bloger yang pertama testride adalah om bintang dari https://bintangjati.com/ kemudian om johan https://bikerkampung86.wordpress.com/author/bikerkampung86/   kemudian om manik http://www.3835group.com/?m=1  . baru kemudian saya. selanjutnya bli dika http://www.dikamagz.com/  sayangnya om surya http://www.balibikerz.com/?m=1 gak bisa ikut karena ada urusan lain.  dan mas joe http://motoblast.org/ yang phobia “ketinggian”  hehe 😀

awalnya saat mau naik SMblog merasa sangat gak pede karena ini adalah pengalaman pertama SMblog naik honda CRF250 dan langsung di track yang ful tanah.  tapi setelah melihat teman teman lainya enjoy,  SMblog pun sedikit percaya diri. singkatnya setelah memakai perlengkapan riding gear melihat motor sudah siap.bissmillah.. langsung aja naik dan tetep jinjitt bangett.

langsung gas pelan adaptasi dulu gigi satu torsi lumayan nampol. langsung gas lagi pindah gigi lagi busyeettt shocknya empukk bro… depan belakang memberi efek redam yang stabil di track yang gak rata, baru masuk gigi tiga sudah mulai pede.. gas dah mulai dalem ngikutin intsrtuktur yang di depan.  tapi  belum sampai redline harus turun gigi lagi karena sudah masuk tikungan. pokoknya maksimal gigi tiga.  malah seringnya cuma di satu dan dua.  karena banyaknya tikungan dan gundukan tanah di trck buatan ini so harus tetap memperhatikan keseimbangan.

kalau dalam posisi diam motor ini beratnya minta ampun plus tinggi.  tapi setelah di ajak jalan beban seperti hilang.  pokoknya enak aja di buat menrabas atau buat nanjak. saking enaknya SMblog pun terlena dannn… 
insiden itu pun terjadi…. mungkin karena over konfident sehingga lalai. karena motor terasa enteng shingga sebelum memasuki garis finish di tikungan ke kanan SMblog menikung dengan terlalu lambat dengan agak miring. alhasil motorpun terlalu miring ke kanan karena terlu lambat SMblog tidak bisa menyeimbangkan motor lagi.  dan…… gubrakkkk……. 

-gambar hanya ilustrasi. – 

jatuh yang bener2 bego’ haha…  😀 SMblog langsung bangkit dan mencoba menegakan motornya lagi… tapi sampe ngedennn gak kuat bro.. berat banget untung di bantu sama instruktur yang ada di tengah track. alhasil motor kembali tegak dan SMblog naik lagi dan gasssss lagee……

tetep gak kapok haha.. 😀 so kesimpulan singkat yang SMblog bisa dapatkan dari tesride yang singkat juga ini yaitu satu kata: MANTAB!  dari design menurut SMBLOG sangat gagah. apalagi shock depan upside down yang ukurannya 43 mm. besarr bangett bro… suspensi belakang dengan link juga nyaman.  torsi juga sudah sangat cukup.pokoknya kombinasi yang mantablah. cocok banget buat yang suka berlumpur ria,  dan trabas mentrabas…. jangan tanya speed ya..  karena SMblog belum meng explorenya, lagian di segmen ini torsi is nomber one.kalau untuk minusnya adalah tingginya.  kalau agak rendah sedikit aja.pasti lebih pede tapi overall MANTAB!!

​​Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            IG:hendri rezer                                     WA:081999300575

2 comments

Tinggalkan komentar