battle kelas ayago: sang keSATRIA di tumbangkan sonic (lagi) 

hallo sobat SMblog… masih di suasana nyepi (selamat hari raya nyepi untuk semua umat hindu)  kali ini kabar kurang sedap menghampiri kubu suzuki nih.  di balik kesuksesan mereka meluncurkan motor sport150cc yang happening banget. ternyata ada kabar yang kurang mengenakan juga.  yaitu penjualan sang bebek underbone yan menurun drastis dan berhasil di salib honda sonic berdasarkan data aisi bulan februari seperri yang di publikasikan kompas tgl 27 maret kemarin

cukup jauh kan selisihnya…. sebenarnya bukan bulan ini saja suzuki satria penjualanya menurun tapi bulan sebelumnya juga sudah terjadi. lalu apa sih yang membuat sang keKESATRIA ini seperti tanpa daya menghadapi sang kompetitor?  cekidottt………………….. dulu beberapa bulan yang lalu SMblog sudah membuat artikel tentang satria vs sonic  dan sudah memberi waning kepada suzuki agar lebih meningkatkan setidaknya promo produknya. https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/02/03/suzuki-sang-kesatria-di-tumbangkan-sang-penantang-honda-sonic/

walau saat itu SMblog di caci maki abis abisan di komen blog,  fb dll oleh orang yang “katanya owner satria.  di bilang artikel ngaco, lah. gak kredibel,  fbh, bloger goblok dll. tapi ternyata sekarang terbukti kan. jadi siapa yang goblok  😀 ?? tapi yaudahlah itukan hanya orang yang kurang jauh aja mainya. SMblog yakin owner satria jauh lebih banyak yang bener2 biker sejati. 

kembali ke data aisi. sebenarnaya SMblog sangat menyayangkan kalau smpai tahta ayago jatuh ke tangan honda sonic,  kenapa?  ya berarti honda hampir menguasai semua segmen dan ini jelas bukan kabar yang bagus, untuk pasar roda dua dan konsumen indonesia.   karena kalau persaingan semakin kecil. konsumen semakin sedikit pilihan.  so SMblog harap suzuki satria segera bangkit dan bisa setidaknya mengimbangi segmen pasar ayago. suzuki satria is legend. 

sayang kalau sampai punah.  tapi SMblog juga menduga ini sengaja di lakukan pihak suzuki untuk mengalihkan produksinya ke sport terbaru mereka yang lagi hits dan hot banget itu. dengan inden yang semakin mengularr di tambah kapasitas produksi yang kurang besar kemungkinan suzuki mengalihkan dulu fokus produksinya ke gsx 150 series. apalagi pasar ayago memang segmentasinya sempit. jadi cukup masuk akal sih kalau seandainya benar seperti itu.  ya harapanya suzuki segera membangun “pabrik”  lagi agar semua produk suzuki bisa di cover dengan baik dan suzuki kembali bangkit,  good luck.

 

1 comments

Tinggalkan komentar