Suzuki Sang keSATRIA di tumbangkan sang penantang honda sonic?

Ibarat kesatria yang sedang mencari lawan tanding, beberapa tahun yang lalu suzuki satria  seperti bebas melenggang dan tanpa lawan. tanpa ada yang ngerecokin. Itu sebabnya suzuki satria menjadi “anak emas”nya SIS.itu juga di sebabkan karena hanya satria lah produk suzuki yang benar benar masih bisa survive, dan menjadi tulang punggung suzuki setelah “prajurit” Suzuki yang lainya sudah tumbang, sperti suzuki nex, lets, shogun, shoter dll satria masih bisa bergeriliya mencari konsumen setianya. Bahkan di era pabrikan lain sudah berlomba2 beralih pengabutan bahan bakar dari karburator menjadi injeksi, suzuki waktu itu masih berpendirian teguh dengan karbu. Bahkan perubahan atau facelife yang di lakukan pun tergolong sangat minim.hanya bermain di sektor headlamp dan pernak pernik kecil lainya. Suzuki seola lengah dengan kehebatan satria, tanpa di sadari ternyata pabrikan lain sudah mengintai pergerakan mereka.

Dan akhirnya suzuki Sadar kalau mereka sudah menjadi target tembak lawan. suzuki pun kembali meyiapkan amunisi rahasia, yang sewaktu2 siap buat menembak balik, kalau mereka di serang. Masih wait and see. 

Dan akhirnya pada agustus 2015 Honda pun mengeluarkan senjatanya yang benar benar membidik sang satria, dengan segala keunggulan dan sumber daya yang ada tentu honda tidak sulit untuk membuat saingan satria. Dan lahirlah all new honda sonic 150.dengan mesin yang comon oart dengan cb150r. Maka jagoan honda ini pun pede melawam satria. Pihak suzuki pun tentu tak tinggal diam, akhirnya mereka pun mengeluarkan senjata pamungkasnya yaitu suzuki satria fu 150 fi. Dengan design yang lumayan fresh dan berubah total dan tentu dengan pengabutan bahan bakar yang sudah injeksi. Suzuki seolah ingin menyerang balik pihak yang telah mengusik anak emasnya. Singkat kata kedua produk ini pun saling bersaing menjadi pemenang menjadi raja ayago. Keduanya Silih berganti memimpin penjualan setiap bulan, namun akhirnya beberapa bulan terakhir sang ksatria seperti sudah kehabisan tenaga, dan kwalahan menghadapi sang penantang all new honda sonic. Data terkhir yang saya dapatkan dari blog pertmax7.com pada bulan oktober dan november 2016. Satria sudah berhasil di kudeta oleh honda sonic.

Hebat juga ya ya si sonic…Walau secara design dan spek mesin, menurut saya satria fu fi ini lebih keren dan lebih punya power di banding honda sonic. tapi kenyataanya di lapangan ternyata lain.TAPI jangan senang dulu itu cuma data yang dua bulan saja ya. Kalau secara keseluruhan, tahun2016 masih di kuasai oleh satria. Tapi selisihnya tipis banget, jadi ini bener2 warning buat suzuki ya.Kalau tidak mau tahun depandi benar2 di tumbangkan. Kenapa datanya bukan yang terbaru, desember atau january? Karna saya cari2 gak nemu. mungkin pemirsa bisa bantu kasih datanya. So apakah sang ksatria bisa bangkit. Ya kita tunggu aja beberpa bulan ke depan, laporan dari aisi. 

Terimaksih sudah  sudah mau membaca blog saya semoga berguna…bye…

Advertisements

9 thoughts on “Suzuki Sang keSATRIA di tumbangkan sang penantang honda sonic?

  1. Artikel apaan ngaco nih beritanyaa
    Dari pertamax blog tternakan ahm aduh!!

    Satria masih unggul woyy beda tipis ahh ga kredibel nih beritanya sampah

  2. yang jadi faktor prioritas bagi konsumen awan adalah segi desain, ketika Satria FUFi justru mengalami kemunduran estetika dibanding FU Karbu dengan desain bodi yang terlalu tajam dan saling ‘bertabrakan’, apalagi dengan jok yang datar seperti Honda Astrea Grand, ditunjang kaki-kaki super kurusnya maka FUFi dengan segala kelebihannya menjadi tidak lagi eye catching di jalan.
    sementara meski dengan inferioritas mesin, All New Sonic punya desain yang lebih memikat mata bagi konsumen awam karena desainnya bisa mengalir seperti Satria FU Karbu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s