suzuki satria kembali ambil tahta dari honda sonic (data aisi april 2017)

hallo sobat SMblog….. masih melanjutkan obrolan tentang market share yang kali akana kita bahas adalah market share yang cuma di huni oleh dua pesaing dan telah bertarung beberapa bulan bahkan tahun terakhir yaitu suzuki satria fu fi vs honda sonic.  bisa sobat lihat di beberapa bulan terakhir di mana honda sonic sukses menjadi jawara di jelas ayago 150cc mengalahkan suzuki satria,  sesuatu yang sangat mengherankan di mana suzuki satria itu namanya sudah sangat mengakar di hati para biker indonesia.  tapi semenjak kedatangan honda sonic dinamika pun mulai terjadi di mana suzuki satria benar benar mendapat lawan yang tangguh terbukti sejak kemunculan hingga beberapa bulan terakhir berhasil nenyaingi nama satria.  

mungkin faktor nama honda juga berpengaruh ya sob secara orang indonesia kan motor is honda. sedangkan suzuki sedang terpuruk2nya dan baru mencoba bangkit tahun ini  dan ternyata ini sejalan juga dengan penjualan suzuki satria yang berjuang keras merebut pucuk pimpinan kelas ayago dan bulan april kemarin sukses terlaksana. entah apa yang membuat honda sonic tiba tiba anjlok lumayan drastis,  mungkinkah kerena akan ada facelife sehingga pihak honda sengaja menahan pendistribusian dulu??  bisa jadi tapi yang jelas ini mejadi angin segar bagi suzuki di saat penjualan produk yang lain sedang turun. memang kedua motor ini bermain di pasar yang “sempit”  sehingga penjualan pun mungkin tidak akan terlampau banyak, alasan itu juga yang membuat yamaha kekeh tidak mau bermain di segment ini dan memilih segmen bebek,  dan ternmbukti ternyata benar.  

yah kita nantikan ke depanya bagaimana apakah penjualan suzuki satria akan stabil di atas honda sonic atau malah sebaliknya honda akan kembali naik. semoga berguna sob… 
-speedmotoblog-

2 comments

Tinggalkan komentar