Sambut Lebaran 2019, Grup Astra Siapkan Pos Siaga di Sepanjang Tol Jawa- mudik jadi tenang…

Hallo sobat motoblog…tidak terasa lebaran 2019 tinggal 7 hari, gimana sob ada yang mudik gak?? Tradisi mudik adalah hal yang menyenangkan bisa bertemu sanak kluarga yang jauh dan lama tidak bertemu. semua orang khususnya perantau penuh suka cita menyambutnya. Tidak ketinggalan juga para perusahaan yang bergerak di bidang otomotif salah satunya seperti yang di lakukan Group asrta ini. menyambut mudik Lebaran 2019, Grup Astra menyiapkan 600 teknisi di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi serta pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi di Indonesia, sedangkan Astra Digital menyiapkan aplikasi social ride sharing dan travel aggregator, Sejalan.
Komitmen Grup Astra untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya tersebut diluncurkan melalui Astra Holiday Campaign (AHC) 2019 pada hari ini (29/5), sekaligus diadakan pelepasan armada posko siaga mudik yang bertugas selama AHC di kantor Pusat PT Astra International Tbk.
Program yang menjadi agenda tahunan Grup Astra ini juga menyiapkan 9 Pos Siaga, 97 Bengkel Siaga, 27 Garda Siaga ERA serta 58 Emergency Roadside Assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.
Dengan mengangkat tema Dari Ujung Ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda, layanan-layanan tersebut akan disediakan oleh Grup Astra untuk pelanggan mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

“Sudah menjadi komitmen Astra untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra. Setiap tahun, perbaikan terus dilakukan demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” tutur Chief Executive AstraWorld Bambang Gunawan.

Dedikasi 7020 Teknisi
Program AHC ini juga dapat berjalan berkat dedikasi 600 teknisi mobil dan 6420 teknisi sepeda motor yang melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, bale santai honda, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan 281 Honda Care.Semua fasilitas yang diberikan bagi para pemudik terlaksana berkat kolaborasi dan sinergi dari divisi bisnis otomotif Grup Astra, yaitu Astra Daihatsu, Toyota, AUTO2000, Astra Isuzu, Astra BMW, Peugeot, UD Trucks, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra, Astra Otoparts, Astra Honda Motor, Astra Motor, FIF Group, Astra Infra, Astra Digital dan AstraWorld.

Pos Siaga Astra Hadir di 9 Lokasi
AHC tahun ini Astra menyediakan sembilan pos siaga di sepanjang jalur Tol di Pulau Jawa serta Bali, yakni:
● Merak, di Rest Area Tol Merak – Jakarta Km. 68B
● Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km. 57
● Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102
● Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon
● Alas Roban, di Rest Area Tol Batang – Semarang Km. 379 A
● Salatiga, di Rest Area Tol Semarang – Solo Km. 456 A
● Ngawi, di Rest Area Tol Solo – Ngawi Km. 575 A
● Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 678B
● Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Bali
Di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki oleh mekanik Astra, para pemudik dipersilakan beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra.
Mudik Balik Bareng Honda dan Bale Santai Honda
Bagi pelanggan dengan sepeda motor yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019 untuk menemani mereka agar bisa bersilaturahim dengan keluarga dengan cara aman dan nyaman.
Terlebih dahulu AHM mengangkut 1.120 unit motor Honda milik peserta MBBH pada hari Rabu (29/5) di parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jumlah tersebut terdiri dari 240 unit sepeda motor Honda tujuan Semarang yang diangkut dengan 6 truk khusus sepeda motor, 560 unit tujuan Yogyakarta yang diangkut dengan 14 truk, serta 320 unit tujuan Solo yang diangkut dengan 8 truk.

Sementara itu, sekitar 2.700 peserta mudik diantarkan ke tiga kota tujuan pada hari Jumat (31/5) menggunakan 63 bus eksekutif dari Plant Sunter AHM. MBBH juga menyediakan fasilitas GPS Tracking yang dapat digunakan para peserta untuk memeriksa posisi sepeda motor Honda kesayangannya via aplikasi “WeLoveHonda” sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan lebih untuk para peserta. Dari aplikasi “WeLoveHonda” tersebut, pemudik juga bisa mendapatkan informasi tentang titik posko Bale Santai Honda, fasilitas, tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang bisa dihubungi. Informasi ini tak hanya berguna untuk peserta MBBH, tetapi juga para pemudik lainnya yang sedang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Selepas libur lebaran, AHM masih melanjutkan menemani 875 pemudik kembali dari kampung halaman menuju Jakarta pada Senin (10/6) dengan program Balik Bareng Honda (BBH). Rombongan BBH pertama sebanyak 500 orang akan berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta menggunakan 13 bus eksekutif, 200 unit sepeda motor mereka akan diantar memakai 5 truk. Sebanyak 375 orang rombongan BBH kedua akan berangkat dari Semarang ke Jakarta menggunakan 10 bus eksekutif dan AHM sekaligus mengantarkan 160 unit sepeda motor konsumen dengan 4 truk.
Sedangkan pemudik yang menggunakan sepeda motor juga dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program ini berlangsung selama 31 Mei – 7 Juni 2019 dengan 18 posko tersebar terletak di Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Rancaekek, Cianjur, Tasikmalaya, Batang, Bawen, Klaten, Banyumas, Purworejo, Caruban, Mojokerto, Kepanjen, Probolinggo serta Tabanan – Bali yang akan beroperasi selama 24 jam.HappyMe Micro Persembahan Asuransi Astra
Menambah kenyamanan dan keamanan pemudik, Asuransi Astra memberikan polis HappyMe Micro secara gratis bagi para pemudik kendaraan roda 4 maupun roda 2. HappyMe Micro adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan manfaat bagi Tertanggung apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat kecelakaan. Selama periode Astra Holiday Campaign 31 Mei – 7 Juni 2019, peserta yang mengunjungi Pos Siaga Astra dan Bale Santai Honda dapat mendownload Garda Mobile Otocare dan secara otomatis mendapatkan kode voucher polis HappyMe Micro persembahan Asuransi Astra melalui push Inbox untuk dapat bertransaksi melalui situs http://www.happyone.id
Manfaat polis HappyMe Micro memberikan santunan kepada ahli waris atas meninggalnya peserta asuransi akibat kecelakaan sebesar Rp11.000.000 (Rp10.000.000 santunan kepada ahli waris, Rp500.000 biaya kedukaan dan Rp500.000 biaya pemakaman), namun tidak menjamin kecelakaan akibat bunuh diri atau melakukan tindakan criminal/melawan hukum. Jangka waktu perlindungan dari polis HappyMe Micro adalah 1 (satu) tahun.
Didukung Program Mudik dari Aplikasi Sejalan

Aplikasi Sejalan adalah aplikasi berbasis ride sharing atau berbagi tumpangan yang memungkinkan para penggunanya untuk mempertemukan pengemudi / pemilik kendaraan dan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah. Layanan ride sharing tersebut dapat dimanfaatkan para pemudik yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman.
Sejalan juga menyediakan fitur sebagai travel aggregator untuk shuttle dan bus. Beberapa perusahaan travel yang ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan

Jawa Timur sudah ikut bergabung. Fitur ini memungkinkan untuk dilakukan booking tempat duduk.
Melalui Posko Mudik Astra di 9 lokasi, Sejalan juga mengadakan Photo Contest bagi pemudik yang mengunjungi Pos Siaga Astra. Selain itu, Aplikasi Sejalan menggelar beragam promo menarik yaitu Disc 50% maksimal Rp 30.000,- untuk pemesanan tiket travel.
Layanan Astra Siaga Selama Mudik
Untuk mempermudah pemudik yang membutuhan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi mengenai kegiatan AHC 2019, Astra menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Seva Call 1500-607, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain nomor-nomor contact center, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ANAVIGO dan memanfaatkan fitur Car Emergency untuk meminta layanan emergency Astra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s