di hantam bertubi2 oleh aerox.  honda vario masih digdaya…. 

hallo sobat SMblog….. honda vario 150 dan yamaha aerox155 sejatinya tidak benar benar head to head.  karena yamaha aerox155 “menyerang” honda vario tidak dari depan tapi dari sisi lain yang tak terduga yaitu dengan membuka jalan baru yaitu skutik dengan genre pure sport non dek rata,  lain dengan honda vario yang setia mengadopsi dek rata khas matic pada umumnya yamaha memilih jalan lain. pun begitu tetap mau gak mau keduanya akan terlibat duel di kelas matic 150cc. beberapa waktu yang lalu SMblog pernah mengkritik respon dari honda atas kelahiran yamaha aerox155. https://speedmotoblog.wordpress.com/2017/04/23/pede-banget-kamu-vario-150-di-serang-aerox155-senjatamu-cuma-ganti-cat-doang/di situ SMblog mempertanyakan respon honda yang hanya mengganti cat velg doang atau paling banter special edition ganti warna velg dan ban.  di saat kompetitor datang dengan full spek. bayangin aja sob yamaha aerox155 yang datang dengan design fresh futuristik lengkap dengan spesifikasinya.(speknya bisa cari di google) nah menghadapi musuh yang begitu maha dahsyat,  vario cuma ngecat velg doang….. astagaaa….. apa maumu honda????       jelas secara teori dan prediksi honda vario 150 akan kocar kacir di keprett aerox155. lalu benarkah begitu??  setelah sebulan “berperang” maka di di dapatlah pemenang.  dan ternyata vario 150 masih berdiri kokoh dengan gagah, mengalahkan yamaha aerox155 hampir dua kali lipat. 

edyann ni vario…sakti bangett 😀   eh tapi yamaha aerox155  juga patut di acungi jempol lho sob dengan status anak baru  dan dengan harga yang lumayan tinggi tapi sudah bisa terserap 17ribuan mayan to (tapi itu gabungan tiga type) tapi itu bulan maret ya sob bulan aprilnya data belum masuk …. tapi apakah memang cuma segitu gebrakan aerox155??  SMblog rasa enggak sob, angka 17ribuan itu juga bukan angka yang kecil sob,  tapi kenapa vario 150 masih bisa lebih laku menurut SMBLOG faktor dek rata masih berperan di sini, apalagi yang suka beli air galon sendiri bihhhh di jamin sob hehe.. . tapi simplenya dek rata itu lebih familiar dan multifungsi lah bagi orang indonesia kebanyakan. oke mungkin yamaha pede dek non rata bisa di terima layaknya n max. tapi kalau kita dalami lagi penjualan n. max dan vario itu jauh lho sob selisihnya.  yang kedua promosi dan sosialisasi, mungkin yamaha sudah melakukan itu tapi itu masih kurang,  di zaman yang serba digital dan cepat ini, sosialisasi secara konvensional tentu sangat kurang ya sob. ya paling gak harus merangkul semua komunitas, media, blogger juga, jangan malah di jauhin… xixi curcol niye…hehe 😀  tapi jangan salah lho… blogger itu ibarat tentara, adalah militansi,  bergerak secara militan tapi langsung menusukkk cieee opoto… . jadi jangan di remehin. yang ke tiga nama besar honda di tambah vario sudah kadung melekat di hati masyarakat indonesia bak alteco, susah di copotnya di tambah kekuatan finansial yang ada di belakangnya ini juga sangat sangat mempengaruhi.  

dan yang terkahir honda jangan terlampau bangga dulu karena ini baru bulan bulan awal tentu belum menggambarkan apapun.  bisa jadi yamaha  aerox155 semakin kuat penetrasinya atau malah sebaliknya?  so kita tunggu aja sob tiga sampai lima bulan ke depan.  apakah vario masih akan tetap berjaya atau aerox mengambil tahta….. 

nb:data aisi bulan april sudah keluar sob dan ternyata vario masih tetap digdaya, walau keduanya sama sama ada penurunan.  nanti kita bahas lebih lengkap sob. 
-speedmotoblog-

Advertisements

8 thoughts on “di hantam bertubi2 oleh aerox.  honda vario masih digdaya…. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s