edyan… honda menguasai ms roda dua 77%. bencana?? (Q and A with pak bambang) 


yup gess…. tidak salah baca… honda memang benar benar “menjajah”  kita secara masiv dalam hal penjualan kendaraan bermotor.  saya sendiri cukup tercengang melihat angka 77% bahkan lebih karen 77’sekian persen.  itu artinya hanya tersisa sekitar kurang dari 23% ms yang di perebutkan oleh 4 pabrikan.  yaitu yamaha,  kawasaki, suzuki dan tvs.  23% di perbutkat empat pabrikan. sangat menarik untuk di diskusikan. dalam artikel ini saya akan berdiskusi atau tepatnya bertanya pada bapak ir. bambang hd.  beliau ini adalah pengamat otomotif roda dua…cekidotttt….. 

saya: menguasai ms 77% apaka ini kabar bagus pak?? 
p. bambang: buat honda ya bagusslah… karena terget mereka ( dan semua pabrikan) sebenarnya menguasai sebanyak banyak ms. 

 saya:lalu apakah ini bagus juga buat konsumen?        

p. bambang:  tidak! (kecuali buat fbh akut)  kenapa..kalau satu pabrikan mengusai seluruh market maka tidak ada lagi persaingan yang sehat. kalau sudah gak ada persaingan sehat,  maka update motor akan sangat lambat, ya kembali seperti jaman2 dulu. minim inovasi.ujung2nya konsumen yg di rugikan. 

saya: apakah ini tandanya produk honda bagus2? 

p. bambang: logiknya tidak mungkin kalau punya produk jelek akan bisa menguasai pasar sepeda motor sangat dominan. 

saya: apakah produk lain jelek??  

p. bambang:tidak juga… banyak banget produk pabrikan yang lain yang bagus2. saya:so apakah ini salah honda? 

p. bambang: ya honda kan gak pernah memaksa orang beli produknya juga bagaimana bisa di salahkan. 

saya: lalu menurut anda apa yang membuat honda bisa sangat menguasai ms???

p. bambang: menurut saya ini adalah sebuah ANOMALI di mana sebagian besar dari kita ingin ms sepeda motor bisa rata.  persaingan tetap terjaga.  tapi di satu sisi juga kita kalau beli motor, belinya….. HONDA!  (termasuk saya) 

yup itu tadi adalah bincang2 gak penting saya dengan bpk bambang,  yang mengaku sebagai pengamat sepeda motor. saran saya sih… jangan terlau serius atau percaya 100% dengan yang kita omongin ini…serius ini hanya bercanda 😀 

Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            Twitter:hendrirezer.                                        WA:081999300575

12 thoughts on “edyan… honda menguasai ms roda dua 77%. bencana?? (Q and A with pak bambang) 

  1. I could noot reaist commenting. Perfecty written! I coulld nnot rewfrain fromm commenting.
    Verry wwell written! Greetings fdom Los angeles! I’mbored too tars att
    work sso I decied too heck ouut yyour site oon mmy iphoje during lunch break.
    I love tthe informaation you present here
    andd can’t wait too take a ook whn I gett home. I’m shcked aat hoow quick
    your bllog loadsd onn my phon .. I’m nnot even usingg WIFI, jjust 3G ..
    Anyways, amaszing blog! http://foxnews.org

Leave a Reply

