Honda megapro “hampir” jadi motor legend

Tahun 2000an adalah awal kelahiran honda mega pro v1.produk honda yang satu ini begitu di gandrungi anak muda pada masa itu. Pokoknya wuih gagahlah kalau dah pakai motor ini.motor Ini adalah solusi yang kepengen honda tiger tapi dana minim. Maka honda mega pro lah jawabanya. Motor yang di persenjatai  dengan berkapasitas mesin 150 cc 4 -tak SOHC  transmisi 5 speed.  ini sudah sangat cukuplah untuk menggaet cabe2an pada masa itu. Sampai akhirnya honda mega pro mengalami metamorfosis atau mayor change hingga 3 kali. Tapi facelife yang di lakukan honda menurut saya  malah mengarah  ke kehancuran….kenapa begitu. Pertama kali ini motor di produksi, design nya masih bisa di terima.  baguslah, (pada masa itu)  begitupun versi yang ke dua atau yang biasa dulu di kenal dengan sebutan megapro primus.kerennnn polll.  

Tapi setelah perubahan yang ke tiga designya benar2 jadi motor2 bapak2,  atau lebih extrim lagi sering di sebut muka barong sai (fby mode on) . Karena shroud dan headlamp yang terlampau lebar. Pokoknya malah jadi aneh lah ni motor. 

Hingga terakhir honda melakukan perombakan lagi di banyak sektor. salah satunya pengabutan bahan bakar dari karburator menjadi  injeksi dan spesifikasi  mesin berkapasitas 150 cc 4 -tak SOHC  transmisi 5 speed dengan teknologi baru XRP (X-tra Responsive Performance Engine). Dengan mesin baru tersebut, New Mega Pro FI mampu menghasilkan tenaga mencapai 10,1 KW pada 8.500 rpm dengan torsi 12,8 Nm di 6.500 rpm. Sedangkan untuk  konsumsi bbm berdasarkan pengujian ECE-R40 Honda New Mega Pro PGM-FI mampu melaju hingga  46,2 kilometer / liter.   honda sepertinya juga mendengarkan saran konsumen dengan mendesign ulang headlamp dan sirip samping menjadi lebih kecil.  walau body gak banyak berubah. ya sudah cukup mendingan lah dari pada versi sebelumya. lalu apakah berhasil??? 

 spertinya ini sudah terlambat. honda mega pro tetap sudah di lupakan oleh konsumen.  banyak produk baru yang lebih advance di tengarai menjadi penyebabnya.  di samping faktor harga juga yang terlalu mepet dengan adik2nya yang punya tampilan dan fitur yang lebih joss. harganya terlalu mepet dengan honda cb150r waktu itu.  sehingga konsumen jelas lebih nemilih honda cb150r ketimbang honda mega pro.  kini honda seakan sudah menyerah memasarkan sang kuda besi. ironis sih nasib honda mega pro yang “hampir” . melegenda.

keren abis kan…. 

 Terimkasih sudah mau mampir bro sis, semoga infonya berguna. Mohon saran dan kritik yang membangun….caooo

Gmail:hendriantoro57@gmail.com.            Twitter:hendrirezer.                                        WA:081999300575

Advertisements

2 thoughts on “Honda megapro “hampir” jadi motor legend

  1. motor tangki gampang bocor, gak sebanding sama harganya. Makanya dulu saya ambil thunder 125 yg harganya setara GL-Max dan mesinnya saya oprek biar gak dibilang lemot.

    Sekarang saya pakai piksen bekas dan Thunder125 udah saya jual tahun lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s