Honda Revo AT & Yamaha LEXAM lahir prematur dan mati

Halo sob- kali mau bahas motor yang benar2 langka di antar motor motor lainya. Yaitu honda Revo AT dan yamaha Lexam. Yup ada yang pernah dengar nama motor tersebut? Atau melihatnya di jalan? Kalau TMB sendiri pernah sekali lihat di daerah denpasar, selama tujuh tahun di bali. Dan hanya sekali itu saja. Kalau Honda revo malah sama sekali belum pernah nelihatnya di jalanan. Nah koq sebegitu langkanya motor ini. 

Untuk di ketahui spesifikasi mesin honda revo adalah Mesin: 4-stroke, SOHCPendingin: udara dan olieDiameter x langkah: 50 x 55.6 mm. Kapasitas: 109.1cc (110)Kompresi 9.0 : 1Max. power: 7.68 ps @ 8000 rpmMax. torsi: 0.81 kgf.m @ 5000 rpm. Transmisi CV-MaticKopling: otomatis, sentrifugal, tipe basah. Starter: electric dan kick.      

Dan yamaha lexam adalah. Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara. Jumlah posisi silinder : silinder tunggal mendatar Volume silinder : 113,7 cc.Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm. Perbandingan kompresi : 9,30 : 1. Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) @8.000 rpm. Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) 7.000 rpm. Sistem starter : electric starter dan kick starter. Sistem pelumas : basah. Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter . .Penggantian berkala: 0,94 liter. Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1. Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai\/chain drive. Pola pengoperasian transmisi : CVT otomatis

Memang apa yang salah sih dengan ni motor?? Mari kita bahas, satu persatu menurut opini pribadi masing2.                 1.kedua motor ini ada adalah gabungan motor bebek dam matic, jadi body nya tu benar benar motor bebek. Tapi transmisinya otomatic, jelas ini akan sangat aneh bagi masayarakat indonesia.jadi kayak blasteran antara perkawinan motor matic dan motor bebek.(hehe bahasanya aneh).                   

Footstep sebelah kanan yamaha lexam.lebar.

2.karena berbody bebek tapi bermesin matic jadi  rem belakang pun berada di bawah alias si injak pakai kaki sebelah kanan(revo AT)  sedangkan yamaha lexam sudah menganut kedua rem di tangan seperti metic pada umumnya, Sedang  yang kiri polos cuma ada foot step sama kick stater. Nah loh apa gak tambah aneh tu…. 

Honda revo AT rem belakang masih di bawah. Tuas pengunci rem.

Kedua motor ini boleh di bilang GAGAL TOTAL. entah karena terlalu revolusioner atau gimana yang jelas, orang indonesia sepertinya gak suka yang setengah2 atau belum siap dengan gebrakan yang di buat. 

Jadi kalau bebek ya bebek matic ya metic.itu sebabnya saya bilang lahir prematur, karena terlalu dini untuk mengeluarkan produk sebegitu “unik” sehingga bisa di tebak endingya adalah MatI.  untuk yamaha lexam sendiri kabarnya karena gak laku produk pada akhirnya di diskon besar tapi hanya untuk kalangan internal, atau hanya untuk karyawan saja. yaiyalah dari pada cuma karatan di gudang. Kalau untuk honda revo At. Gak tau kabarnya gimana. Kalau pemirsa sudah ada yang pernah lihat di jalan? 

Terimakasih sudah mau mampir, semoga berguna…bye…..

Advertisements

3 thoughts on “Honda Revo AT & Yamaha LEXAM lahir prematur dan mati

  1. kepalangan bikin metik model sport seperti Piaggio, para lady bikers bakalan tertarik karena mereka suka dengan motor yang ‘moge look’ tapi simpel seperti metik.

      1. maybe yess maybe not, maybe yes jika menilik perhitungan BEP demi menutup biaya riset pencangkokan transmisi otomatis ke mesin sport apalagi kalo mau ambil untung besar, maybe not karena teknologi transmisi otomatis sudah murah mengingat mayoritas promas (produksi massal) adalah motor bergenre metik, tinggal dikawinkan sama basis mesin sport yang sudah ada sehingga bisa diupayakan adanya common parts dengan motor sport yang sudah beredar. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s