Suzuki GSX S150 kalah pamor dengan saudara kembar

Walau di lahirkan bersamaan dan wujudnya pun hampir sama(kecuali fairing) nyatanya nasib motor ini tidak seberuntung “saudara kembarnya”. Kenapa demikian? Walau sebenernya masih terlalu prematur untuk menilainya tapi setidaknya terlihat sampai saat ini pemberitaan tentang suzuki gsx s ini kalah jauh di bandingkan dengan suzuki gsx R. Terlihat dari blog blog dan berita otomotf lainya, lebih condong menyorot ke gsx R. Bahkan waktu kemarin waktu suzuki mengundang media dan bloger ke sentul untuk mencoba suzuki gsx R. Gsx S sepertinya gak di ajak atu gak di ikut fi tes juga….. Kasian…. 😦 Eh gak di ajak apa karna gak di beritain sih? Tapi waktu saya baca2 dari blog hampir gak ada yang bahas, suzuki gsx S. 

Suzuki gsx S masih menggunakan kunci biasa (sks) belum key less

Jadi sepertinya memang cuma ngetes gsx R saja. Sebenarnya sangat di sayangkan sekali sih kalau menurut saya. Kenapa demikian? Ya sebernya suzuki sekarang ini sedang punya moment untuk menjadi “news maker” untuk lebih memperkenal produk produknya. Suzuki gsx S ini banyak yang bilang “Buruk Rupa” karna design nya yang boleh di bilang seperti asal tempel atau seperti motor modifan, tapi sebenernya kalau di lihat secara real tidaklah seburuk itu. Masih ingat dulu vixion dengan muka sinchan nya?  Boleh di bilang itu design headlamp yang tidak kalah buruk dari gsx S ini sih menurut saya. Tapi apa yang terjadi pada vixion dengan “muka sinchanya”? Tetap Laris manis seperti kacang rebus. Apalagi suzuki gsx S ini punya value lebih dari segi harga. Dengan harga yang saat ini (promo) Rp.24 jutaan. Kurang wort it gimana coba. Apalagi ini suda DOHC over bore, dengan power yang lumyan jos di kelasnya. Masalah design tinggal modif dan di permak sedkit2 dah ganteng lah. orang indonesia kan kreatif2. 

Sekarang tinggal pihak suzuki aja yang harus gencar dalam memperkenalkan produk2 mereka kepada konsumen dan calon konsumen, sebelum mereka kehilngan moment. Nah kalau menurut brothers wort it gak sih suzuki GSX S ini untuk di miliki? Silahkan tulis opini di kolom koment ya..

Trimakasih sudah mau membaca blog saya… Bye.. 🙂

3 comments

  1. masalah pokoknya adalah GSXS termasuk motor berdesain ‘nanggung’ (lagi-lagi soal desain, hi3).
    secara bodi sudah bejaban kalo disandingkan lawan Xabre yang lima juta lebih mahal, monoshock dengan split seat, plus mesin superior, tetapi tampang depan sangat ‘enggak banget’… bukan soal headlamp yang mirip ‘kolor melorot’, bukan pula sok yang masih konvensional, tetapi akan lebih keren jika GSXS menawarkan sesuatu yang lebih namun tetap berbeda, misal diameter tabung sok yang lebih besar seperti Byson serta dilengkapi setang clip on model tinggi seperti Inazuma, jadi tampilan dashboard lebih advanced dengan setang jepit tapi tetap nyaman buat jarak jauh karena tinggi.

    Suka

    • hemat kos produksi bro.. makanya semua di bikin sama sama gsx r. cuma beda fairing aja… 🙂 anyway…. thnks bro analisanya… josss

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan ke klikenter27 Batalkan balasan