ALL new R15. Standart baru kelas sport 150cc

All new Yamaha R15 motor sport yang belum resmi di launching ini berhasil menjadi pusat pemberitaan media otomotif indonesia. Bahkan pemberitaan masive tentang suzuki gsx series yang hadir lebih dulu pun seakan hilang sejenak, semenjak R15 di perkenalkan di sentul beberapa waktu lalu. Bukan hanya karna sosoknya yang sangat melompat jauh dari  gen R15 v2. Tapi juga karena R15 v3 ini seakan menaikan standart kelas sport 150cc. Fitur design yang di tanamkan di R15 ini bukan main2. Tapi sudah masuk tahap woWW untuk ukuran sport 150cc.sebut saja Suspensi depan upside down, arm banana, lampu hazard, slipper clutch ,VVA  adalah fitur2 yang sangat wow. Terlepas ada yang bilang itu hanya gimick atau apalah, gak begitu di perlukan tapi pada kenyataanya fitur itu memang perlu dan bagus. Yamaha Seolah ingin menunjukan kepada kompetitor lain, bawha, “seperti ini lho standart motor sport sekarang” 2017 geto loh…..Bahkan sport yang 250cc saja belum tentu menanamkan fitur yang ada di R15 ini. 

Harga.                                                                  Ini yang masih belum di umumkan oleh yamaha, banyak yang menduga harga akan di atas kompetitor. tapi memang kalau melihat spek dan berbagai fitur tadi rasanya kecil kemungkinan harganya akan di pasang di bawah kompetitor (cbr). Tapi harapanya sih di pepetin semepet mungkin biar semakin kompetitif.

Mesin.                                                                  Ini yang sering menjadi bahan bullyan bagi sebagian fans boy, mesin sohc yang di nilai kurang power full dan kurang menjual atau kurang popular di dunia perbalapan khususnya motor sport hehe…tapi kan itu dulu. Sekarang????      

Ya masih tetap sohc lah hehe…tapi jangan salah biarpun masih tetap sekarang sohc bukan sembarang sohc tapi sudah pakai VVA yang menjadikan t enaga lebih powerful,  dan masih di tambah kapasitas mesin yang bertambah menjadi 155cc. Gile gak tu….. di adu sama yang DOHC overbore ato over stroke ma hayukkkk aja…. Kenapa yamaha masih ngotot mempertahankan mesih sohc ini padahal secara gimick dan penyampaian merketing  kurang menjual di banding dohc?  Tentu yamaha tidak asal saja.                                                  YIMM sendiri bersikukuh bahwa indonesia lebih cocok pakai mesin SOHC. Di karenakan rata rata motor 150cc sering di pakai buat harian apalagi yang ada di perkotaan yang macet yang identik dengan stop and go. Jadi msin jenis ini lebih cocok di pakai. Tapi tidak menutup kemungkinan suatu  nanti (entah kapan itu) yimm akan menyiapkan mesin dohc. Entah di cangkokin di motor apa ya hanya yamaha dan TUHAN lah yang tau….kalau menurut pemirsa perlu gak sih yimm menyiapkan mesin dohc, 150cc.
Silahkan tuliskan opini anda, terimakasih sudah mau membaca blog saya…bye…

(Taramtoblog)

Advertisements

One thought on “ALL new R15. Standart baru kelas sport 150cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s