Yamaha Xabre…sabetan pedang yang tumpul….

Sejak kemunculanya beberapa tahun lalu, motor ini memang menuai beberapa kritikan, di samping juga banyak juga yang memuji, yamaha xabre di puji karena body nya yang gagah, semi supermoto dengan shock upside down serta kaki kaki yang lebar, tapi menuai kritik di karena kan mesin sendiri yang tidak segagah body nya dalam artian mesin hanya men comot R15. Sehingga di rasa kurang sangar dan bertenaga untuk ukuran body segahar itu. Yang kedua adalah pemilihan nama xabre itu sendiri,  sejak kemunculan spyshot pertama kali para bloger memprediksi nama yang akan di pakai adalah MT15. Tpi ternyata yang di pilih adalah xabre, yang waktu itu terasa asing buat banyak orang dan tentunya meleset jauh dari perkiraan awal.tapi yamaha masih tetap bersikukuh memakai nama itu. Menurut YIMM sendiri xabre berarti “sabetan pedang” wuih sangaarr coy… Tapi dalam kenyataanya dalam penjualan ,xabre kurang menggigit, masih kalah jauh dengan motor2 yamaha lainya,terutama vixion. apakah sabetan pedangnya memang tumpul?? 

Banyak sih faktor yang menurut saya menjadi penyebab tidak  moncernya penjualan yamaha xabre, salah duanya adalah. 1 mesin yang di anggap kurang wow di bandng body nya . Dan yang kedua harga yang lumayan mahal. Walau sebernya kalau di hitung hitung sebanding dengan upsid down swing arm banana,  velg lebar dll. Tapi angka di atas 30 juta adalah harga yang tidak murah..harga yang menyentuh psikologis. 

sabetan pedang yang terasa tumpul”

so jadilah xabre jadi motor yang semakin “exclusive” di jalanan. Kalau pendapat pemirsa gimana???

Trimaksih sudah mau meluangkan waktu membaca tulisa saya….bye…

Advertisements

32 thoughts on “Yamaha Xabre…sabetan pedang yang tumpul….

  1. Kalau di masa mendatang ada facelift dengan mesin 155cc VVA nya dan beberapa perombakan seperlunya kayaknya bisa bikin galau nih. New R15 memang cakep, tapi naked bike kayak Xabre lebih greget dipakai harian menurut saya. Kalau sudah facelift dan ganti mesin kayaknya ambil Xabre aja deh.

      1. Posisi harga juga berpengaruh tapi karena saat launching dengab spec yang update seperti digital speedo, USD, menurut saya menyebabkan harga tinggi. Oleh karena itu jadi ragu karena mesin masih sama dengan model sebelum-sebelumnya yang sudah ada. Kalau modelnya sih menurut saya OK, sebelumnya punya DTracker 150 tapi karena teknologi kurang update dan jarang dipakai ya dijual deh. Hehe..

      2. Wah kalau mbandingin KLX sama DTracker dari segi value tinggal ke pemilik sendiri, mau main off road atau dalam kota saja. Kalau saya sih memang ga main off road, dan DTracker lebih pas buat yang tinggi 160++ an. Jadi kalau tampilan supermoto cakep Xabre jauh. Tinggal kualitas pabrikan yang berbicara seiring berjalannya waktu.
        Xabre yang putih biru cakep, pernah liat di dealer saja dulu, tapi ya ngambilnya NMax 😀

    1. Hehe, betul sekali, yang penting cocok dihati dan pas dengan keinginan saja.. Motor sangat banyak kategori dan ada yang segmented tentunya tidak semua orang suka.

  2. kalo produk spesial dan jarang yg beli karena faktor harga mungkin pantas dikatakan exclusive… kalo produk standard jarang yg beli karena faktor harga… horalaku namanya….

  3. cuma jadi batu loncatan sembari menunggu all new vixion dgn mesin baru. ini motor nasibnya bakal mirip byson, dibiarkan mati perlahan

  4. Sebenranya produknya oke buat yang orientasinya design seperti saya. cuman sayangnya dealer2 yamaha kaya ogah2an jualannya. saya datang ke dealer smp 2x nyari xabre tp barangnya ga ada, barang display aja ga ada, apalag pas ditanya stok nya jawabannya meragukan, “nanti ya di tanya ke dealer2 cabang”, WTF.. harusnya telpon saat itu juga dealer cabangnya, buat mastiin, akhirnya jadi males karena harus bolak balik..

  5. Klo nurut gw, konsumen naked motor yamaha 30 jtan ke atas sangat menuntut performa mesin. Shg mrk mudah tergoda dg kelas 250cc baru ataupun/apalagi seken.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s